Sekolah Citra Kasih Jakarta, Pemberdayaan Potensi Siswa!

JABAR EKSPRESSekolah Citra Kasih CitraGarden Jakarta mementingkan pemberdayaan potensi unik siswa agar mereka tidak hanya berkembang dalam bidang akademik, tetapi juga non-akademik. Head of School, Jovita Widjaja, menekankan bahwa kompetensi non-akademik yang diinginkan mencakup keterampilan entrepreneurship, pola pikir tangguh, dan inovatif.

“Peserta didik di Sekolah Citra Kasih tidak saja dibentuk untuk memiliki kompetensi dalam hal akademik dan non-akademik,” kata Head of School Jovita Widjaja. Dikutip Jabar Ekspres dari Antaranews.

Baca Juga: Perbaikan Sistem Zonasi PPDB untuk Keadilan dan Solusi Karut-Marut

Sekolah ini menawarkan beberapa program unggulan untuk membantu peserta didik mengembangkan diri, seperti Program Entrepreneurship dan pendidikan finansial melalui Aflatoun. Ada juga Program Positive Education dari Finlandia, Alfa and Friends, Program Computation Thinking and Coding, Gifted Class, dan Self Development Challenge. Untuk tahun ajaran 2023/2024, Sekolah Citra Kasih akan menyelenggarakan program inovasi lain dengan kolaborasi bersama Pearson Education Limited untuk kurikulum nursery dan kindergarten.

Upaya ini bertujuan untuk memantau performa belajar siswa secara akurat dan praktis melalui Students Performance Tracing, serta memberikan Program STEAM and (Environment) Sustainability. Jovita juga menekankan personalized learning pada pelajaran matematika dan bahasa Inggris di junior dan senior high school.

Sekolah Citra Kasih meyakini pentingnya memberdayakan potensi unik setiap individu dengan memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan yang kokoh serta menciptakan lingkungan belajar yang inklusif. Komitmen sekolah ini telah membuahkan hasil, terbukti dengan prestasi gemilang lulusan unit SMA yang diterima di berbagai universitas berkualitas dalam dan luar negeri pada tahun ajaran 2022/2023.

Mengikuti terobosan transformasi pendidikan Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim melalui Kurikulum Merdeka, Sekolah Citra Kasih mendukung pengembangan keunikan setiap siswa. Kurikulum Merdeka sendiri mengurangi konten pembelajaran sebanyak 30 persen sampai 40 persen untuk memberikan lebih banyak fokus pada pembelajaran mendalam, serta mengalokasikan 20 persen untuk pembelajaran berbasis projek.

Baca Juga: Bantuan Pendidikan dan Sembako PLN, Menyambut Tahun Baru Hijriah!

Untuk pendaftaran tahun ajaran 2024/2025, Sekolah Citra Kasih menawarkan harga khusus potongan DPP sebesar 75 persen bagi peserta didik baru yang mendaftar sebelum Kamis, 10 Agustus 2023. Sekolah ini mengajak orang tua untuk mendaftarkan anak-anak mereka dan terus berkomitmen untuk mengembangkan kompetensi individu siswa sesuai dengan semangat Kurikulum Merdeka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan