Bantuan Pendidikan dan Sembako PLN, Menyambut Tahun Baru Hijriah!

JABAR EKSPRES – Pada peringatan Tahun Baru Hijriah, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sulselrabar melalui Yayasan Baitul Maal menunjukkan komitmen dan kepedulian sosial dengan menyalurkan bantuan pendidikan bagi 50 santri Pondok Pesantren Nur Fadillah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, dan 100 paket sembako bagi kalangan duafa.

Baca Juga: Bantuan Beasiswa PT Astra, Dukungan Pendidikan di Biak Numfor

Acara penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Ketua YBM PLN UID Sulselrabar, Haris Umar, yang menyerahkan bantuan kepada Ketua Pondok Pesantren Nur Fadillah Tajuddin dan beberapa perwakilan penerima manfaat lainnya di Gowa, pada hari Minggu. Haris Umar menyampaikan bahwa bantuan ini adalah wujud dari komitmen PLN dalam mendukung kemajuan dan peningkatan kualitas pendidikan, khususnya di pondok pesantren. Tujuan dari bantuan ini adalah untuk memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi para adik-adik di Pondok Pesantren Nur Fadillah.

“PLN ingin terus memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia, melalui bantuan pendidikan bagi adik-adik Pondok Pesantren Nur Fadillah,” ujar dia. Dikutip Jabar Ekspres dari Antaranews.

Sumber dana untuk bantuan pendidikan dan paket sembako ini berasal dari zakat 2,5 persen yang diberikan oleh seluruh pegawai muslim PLN setiap bulan. Dana zakat tersebut dikelola langsung oleh YBM PLN untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, seperti siswa-siswi di Pondok Pesantren Nur Fadillah dan kalangan duafa.

Tajuddin, Ketua Pondok Pesantren Nur Fadillah Kabupaten Gowa, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada siswa dan siswi di pondok pesantren. Dia berharap para pegawai PLN yang telah berzakat akan mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT.

Adli, salah satu siswa penerima manfaat dari program ini, mengungkapkan apresiasi atas bantuan pendidikan yang telah diterimanya. Dia berharap agar bantuan ini dapat membawa berkah bagi keluarganya, kesehatan, dan kebahagiaan.

Baca Juga: Kekurangan Guru di Kabupaten Ponorogo! Dampak dan Solusi

Selain bantuan pendidikan dan paket sembako, YBM PLN UID Sulselrabar juga memberikan bantuan sosial kemanusiaan lainnya dan melakukan penyalaan listrik secara gratis. Total bantuan yang telah disalurkan mencapai Rp119 juta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan