Sebabkan Lakalantas, Ini Pengakuan Sopir Truk Kontainer yang Terobos Talang Air di Bogor

JABAR EKSPRES – Truk kontainer bermuatan peti kemas atau box kosong tersangkut jembatan saluran irigasi atau talang air di Jalan KS Tubun, Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor hingga menyebabkan kecelakaan lalulintas pada Senin, 31 Juli 2023.

Berdasarkan pantauan, kepala truk kontainer bernomor polisi B-9223-FEH itu berhasil melewati talang air yang memiliki ketinggian maksimal 3,8 meter.

Namun, kedudukan box yang melebihi batas maksimal tersebut memaksa masuk dan tersangkut talang air, hingga bergeser dan terdorong ke belakang sampai akhirnya menimpa bagian depan mobil jenis Toyota Rush berwarna hitam yang tepat berada dibelakang truk tersebut.

BACA JUGA: Raperda Perlindungan Dampak Pinjol Kota Bogor Gagal Disahkan

“Truk itu memaksa masuk, terus nabrak dan box nya langsung menimpa mobil dibelakangnya ini (Rush). Mobil item mah gatau ini bakalan nabrak kali. Jadi pas nabrak posisi mobil item ini memang sudah berada dibelakang truk, box nya lepas langsung menimpa mobil item ini,” kata Yudis (34) salah seorang juru parkir saat dijumpai di lokasi.

Akibat kejadian itu, mobil Rush bernomor polisi F-1320-AAA mengalami kerusakan di bagian depannya. Kap mesinnya ringsek dan kaca pengemudi pun ikut pecah.

Pengendara mobil Rush yang merupakan wanita tersebut mengalami luka ringan dibagian kaki dan kening saat terjadi benturan.

“Jadi ada dua orang didalamnya, laki-laki dan perempuan suami isteri. Yang nyetirnya perempuan, itu yang mengalami luka-luka. Terus langsung dibawa ke rumah sakit,” jelas Yudis.

Sementara itu, Sugilar (38) yang merupakan sopir truk kontainer tersebut menjelaskan, dirinya tanpa didampingi kernet, saat itu berangkat dari Pasar Ciseeng, Parung untuk menjemput barang muatan pasir kucing ke gudang di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor.

Ia mengaku, saat melintas di kawasan talang air dirinya tak mengetahui adanya peringatan terkait batas maksimal ketinggian.

Ketika itu juga, dirinya kaget saat box kontainernya dari PT Daya Eka Samudra itu ternyata terangkut bagian badan talang air. Sebab, saat itu dirinya tengah fokus melihat aplikasi petunjuk arah tujuan atau google maps.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan