Rekomendasi 7 Kencan Unik dan Romantis di Museum Bandung

JABAR EKSPRES – Kencan unik dengan pasangan seringkali terjebak dalam rutinitas yang monoton, seperti makan di restoran, nongkrong di kafe, atau berjalan-jalan di taman.

Bagaimana jika kita mencoba sesuatu yang berbeda dan lebih menarik dan unik? Selain destinasi biasa, mengapa tidak mencoba museum date atau kencan di museum untuk menghadirkan suasana yang segar dan penuh petualangan?

Di Kota Bandung, terdapat beragam museum yang dapat di jadikan tempat kencan yang unik dan tak terlupakan.

Dengan kombinasi antara seni, sejarah, dan keindahan alam, pengalaman kencan di museum akan memberikan momen-momen tak terlupakan bersama pasangan.

Museum Gedung Sate

Jangan lewatkan Museum Gedung Sate yang menarik di Jalan Diponegoro.

Selain menawarkan teater untuk menonton film-film bersejarah tentang Bandung, museum ini juga memiliki instalasi perkembangan Kota Bandung yang menarik dalam bentuk Augmented Reality dan Virtual Reality.

Ini adalah kesempatan untuk berlayar di lautan sejarah bersama pasangan, memahami perjalanan kota ini dari masa ke masa.

Baca artikel lainnya: 10 Tempat di Jakarta yang Cocok untuk Merayakan Anniversary Pernikahan

Museum Konferensi Asia Afrika

Museum ini telah berdiri sejak tahun 1955 dan menyimpan kenangan dari Konferensi Asia Afrika yang bersejarah.

Terletak di Jalan Asia Afrika, museum ini menampilkan koleksi foto, film dokumenter, dan artefak zaman peristiwa penting tersebut.

Jelajahi bersama pasangan dan kenali budaya serta sejarah dari berbagai negara di masa lalu.

Museum Barli

Merupakan museum perorangan yang didedikasikan untuk memamerkan karya-karya pelukis terkenal, Barli Sasmitawinata.

Dalam suasana museum yang memesona di Jalan Prof. Dr. Sutami, kamu dan pasangan dapat menikmati berbagai karya seni, mulai dari lukisan hingga patung.

Jika tertarik, kamu bahkan bisa mencoba mengikuti kelas melukis bersama pasangan, menciptakan kenangan yang indah di atas kanvas.

Griya Seni Popo Iskandar

Museum ini di dirikan oleh seniman asal Bandung, Popo Iskandar, yang juga merupakan seorang kritikus sastra Sunda terkenal.

Terletak di Jalan Dr. Setiabudi, Griya Seni ini memiliki koleksi sastra karya Popo Iskandar yang bisa di nikmati dan di baca bersama.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan