Ratusan Ulama Berkumpul di Al-Kasyaf

JABAR EKSPRES- (Cileunyi, 7/30), Sekitar 300 Ulama berkumpul di Pesantren Yatim dan Dhuafa Alkasyaf dalam rangka menghadiri pelantikan Jam’iyah Ahlith Thariqah Mu’tabaroh An Nahdiyyah (JATMAN) tingkat Kabupaten Bandung.

Selain ulama, acara tersebut dihadiri juga oleh ketua ormas religius, Ormas lintas agama, Muspida Kabupaten Bandung, Wakil Bupati, TNI, Polri dan tokoh masyarakat Jawa Barat lainnya.

“Dalam pertemuan ini, ada dua agenda, yang pertama, agenda pelantikan pengurus JATMAN Idaroh Syu’biyah Kabupaten Bandung yang berjumlah 79 orang untuk masa Jabatan 2023-2028. Dan yang kedua adalah silaturrahim kebangsaan, yang berkaitan dengan pentingnya memelihara persatuan di Indonesia, berfikir menegara, tidak terpengaruh oleh isu-isu negatif yang dapat mengundang perpecahan dan aktif berkarya untuk membangun bangsa. “Ungkap Giovani sebagai pimpinan pesantren yatim dan dhuafa Alkasyaf.

Tausiyah kebangsaan disampaikan oleh Eep Nuruddin sebagai wakil dari Habib Lutfi sekaligus ketua JATMAN Provinsi Kemudian oleh Syahrul Gunawan sebagai Wakil Bupati, dan Dadang Nasser, sebagai Tokoh Jawa Barat.

JATMAN Kabupaten Bandung merupakan JATMAN yang aktif dalam upaya membangun dan merawat bangsa. Selain terdepan dalam memelihara persatuan juga menginspirasi masyarakat agar selalu sehat: baik sehat dalam berfikir, sehat dalam jiwa dan sehat dalam raga. Ungkap Herdi, sebagai Mudir I Jatman Kabupaten Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan