Polda Jabar Awasi Bengkel Pengrajin Senapan Angin di Cipacing dan Cileunyi

JABAR EKSPRES – Tim Polda Jabar bersama aparatur pemerintah lakukan pengawasan terhadap bengkel senapan angin di Kawasan Cileunyi Wetan dan Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, Senin 31 Juli 2023.

Dalam agenda tersebut, Tim Polda Jabar didampingi oleh RT dan RW serta Ketua Koperasi Cipacing Mandiri mengunjungi bengkel-bengkel senapan dengan tujuan pengawasan serta mengurusi perijinanya.

BACA JUGA: Maling Motor di Cileunyi Diamuk Massa saat Ketahuan Jual Motor Hasil Curian di Medsos!

ketua koperasi Cipacing mandiri, Cucu Suryaman mengungkapkan, bahwa terkait dengan para pengrajin senapan Cipacing dirinya terus melakukan koordinasi dengan pihak Polda Jawa Barat.

“Saya selaku ketua koperasi senantiasa berkoordinasi dengan pihak Polda Jabar. Sebagai mana mestinya, juga memohon kepada pengrajin agar senantiasa mengurusi perijinanya,” Ungkap Cucu kepada Jabar Ekspres.

Cucu mengimbau, terkait perijinan. Kepada seluruh pengrajin senapan angin yang belum memperpanjang ijin agar secepatnya untuk dilakukan perpanjangan.

“Terkait ijin, 1 tahun sekali harus diperpanjang, maka bagi yang belum mengurusi perijinan sebagaimana mestinya, diimbau secepatnya diperpanjang. Karena kalau tidak diperpanjang, maka legal aspeknya tidak akan berlaku,” Imbaunya.

“Kewajiban para pengrajin dari Mabes Polri, satu bengkel itu harus satu, karena di Cipacing itu ada home industri kami, satu paket dikelola oleh koperasi, jadi dari para pengrajin yang produksi itu harus secepatnya memperbaharui legal aspeknya,”. Tambahnya

Di antaranya bengkel senapan angin yang di datangi yaitu bengkel milik Toto Nur Tohir dan Sandra yang berada di kawasan Cileunyi Wetan, Kabupaten Bandung.

Mereka didata dan diharuskan memperbarui perizinan yang sudah habis hampir 1 tahun.

Tak hanya itu, dalam agenda kunjungan dilakukan juga pembinaan agar tidak membuat laras di atas 4,5 mm dan senpi (senjata api) ilegal.

Menurut salah seorang pemilik bengkel senapan angin, Sandra yang menggunakan mesin CNC atau mesin pemotong yang dikendalikan teknologi komputer.

BACA JUGA: Bawa Sabu hingga Sajam, Dua Pemuda di Sukabumi Berhasil Diamankan

Mengatakan, bahwa dirinya merasa terbantu dengan adanya pembaruan perizinan, khususnya bagi para pengrajin senapan angin yang tergabung dalam koperasi Cipacing mandiri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan