Rekrutan Anyar Persib Levy Madinda Sudah Bisa Bermain Lawan Bali United

JABAR EKSPRES- Persib Bandung secara resmi mengumumkan perekrutan pemain asal Gabon, Levy Clement Madinda. Pemain berusia 31 tahun ini akan menggantikan posisi Tyronne del Pino yang mengalami cedera cukup serius.

Bergabungnya Levy Madinda diumumkan oleh Persib menjelang penutupan bursa transfer Liga 1 2023/2024 pada tanggal 20 Juli 2023. Skuad Maung Bandung kini tetap menggunakan enam pemain asing untuk mengarungi Liga 1. Sebelumnya, Persib memiliki Nick Kuipers, Daisuke Sato, Alberto Rodriguez, David da Silva, dan Ciro Alves.

BACA JUGA: Cedera ACL, Legenda Manchester City David Silva Gantung Sepatu

Kabar ini juga ditegaskan oleh Adhi Pratama, selaku Head of Communication PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB). Adhi mengungkapkan bahwa pemain kelahiran Libreville, 22 Juni 1992 itu, setelah menuntaskan administrasi keimigrasiannya untuk melanjutkan karirnya di Indonesia, kemudian bertolak dari Malaysia ke Bandung pada Sabtu (29/7) petang.

“Kemungkinan besok Levy akan diperkenalkan kepada seluruh anggota tim pada saat latihan perdana,” ujarnya saat dihubungi, Minggu (30/7).

Selain Levy Madinda, pelatih Bojan Hodak juga akan memulai tanggung jawabnya sebagai pelatih tim Persib pada sesi latihan hari ini. Menariknya, Levy dan Hodak sudah saling mengenal saat berada di Liga Malaysia. Levy bermain untuk tim Johor Darul Ta’zim (JDT) dan Hodak merupakan pelatih Kuala Lumpur FC.

BACA JUGA: Kylian Mbappe Tolak Tawaran Fantastis Al Hilal, Hanya Ingin ke Real Madrid

Bojan bahkan sudah tiba di Indonesia dan langsung bertemu dengan seluruh pemain saat melawan Persik Kediri. Sebelumnya, coach Bojan telah tiba di Jakarta dan berjumpa dengan Deputi CEO PT. PBB, Teddy Tjahjono pada Kamis (27/7). Bahkan, mantan pelatih Kuala Lumpur FC tersebut menyaksikan langsung dan memberikan motivasi saat tim Persib berhasil meraih kemenangan pertamanya musim ini, setelah menaklukkan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (27/7).

Keduanya pun akan menjalani debutnya di Liga 1 2023/2024 saat menghadapi Bali United, di Stadion GBLA Kota Bandung, pada Kamis (3/8/2023).

“Nanti hari Kamis (3/8), saat melawan Bali United di Bandung, coach Bojan sudah bisa melakukan debutnya untuk mendampingi tim, termasuk Madinda,” ujar Adhi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan