Lanjutkan Karir Politik di DKI Jakarta, Ridwan Kamil Dapat Restu dari sang Ibu

JABAR EKSPRES – Gurbernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengaku telah mendapatkan restu dari Ibu nya yakni Tjutju Sularsih atau biasa disebut “Mak Ci” untuk melanjutkan kaprah politik nya sebagai kepala daerah di periode selanjutnya.

 

“Mak Ci” telah memberi izin untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 nanti.

 

“Kalau “Mak Ci” mah seorang ibu pasti selalu memberi nasehat yang paling baik. Dan poinnya adalah, mana yang terbaik dan kalau memang harus di tempat baru pilihan DKI (Jakarta), itu jadi sebuah nasehat bukan berarti tidak,” ujarnya di Hotel Pullman, Kota Bandung, Senin (31/7).

 

Bedasarkan survei, Emil mengugkap Provinsi DKI Jakarta memiliki angka yang bagus setelah Jabar.

 

“Per hari ini masih di Jabar (survei sebagai Kepala Daerah 2024). Tapi kalau bukan di Jabar, yang paling rasional adalah DKI (Jakarta),” ungkapnya

 

Emil menuturkan hal tersebut masih bergantung kepada keputusan partai, dimana diketahui, Emil saat ini telah menjadi kader partai Golkar.

 

“Kalau nanya pilkada terlalu awal, nanti saja di Februari (2024), karena presentase si partainya itu kan belum tahun. Jadi apakah  bisa sendiri atau koalisi. Makanya ini, masih panjang,” pungkasnya

 

Ridwan Kamil akan mengakhiri jabatannya sebagai Gubernur Jabar Periode 2018-2023 pada Bulan September. Sehingga, dengan akan berakhirnya masa jabatan tersebut, kini Ridwan Kamil tengah berancang-ancang dalam melanjutkan kiprah di dunia politiknya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan