Jakmania Kawal Rombongan Suporter Persebaya ke Stadion Utama GBK

JABAR EKSPRES – Pada Minggu (30/7) yang lalu, suasana di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, menjadi begitu ramai dan menarik. Namun, yang membuat peristiwa ini begitu istimewa adalah adanya hal tak biasa yang terjadi suporter Persebaya di kawal oleh suporter Persija, The Jakmania ke Stadion Utama GBK!

Bus rombongan suporter Persebaya Surabaya tiba di Stadion Utama GBK untuk bertanding melawan Persija Jakarta.

Ketika bus suporter Persebaya memasuki kompleks Stadion Utama GBK pada pukul 17.25 WIB. Terlihat dengan jelas bahwa tidak ada kendaraan taktis atau rantis yang mengawal skuad Bajul Ijo. Sebaliknya, sekelompok Jakmania menemani dan mengawal mereka dengan menggunakan sepeda motor.

Suasana ini benar-benar luar biasa, menunjukkan semangat persahabatan di antara rival sepakbola Indonesia ini.

Tepuk tangan hangat dari para suporter Persija juga menyertai rombongan Persebaya. Semuanya terlihat damai dan kondusif, memberikan harapan bahwa laga Persija vs Persebaya akan berjalan lancar tanpa adanya kerusuhan atau insiden negatif lainnya.

Baca juga : Hasil Selama 3 Jam Lebih Proses Inspeksi Rombongan FIFA di JIS

Menariknya, Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno, menyampaikan komitmen mereka untuk menjaga ketertiban dalam pertandingan ini. Mereka telah berkoordinasi dengan aparat keamanan agar seluruh penonton dapat menikmati pertandingan dengan aman dan tertib.

Baginya, penting untuk memastikan klub mereka tidak terkena denda dari Komdis PSSI. Semua pihak, baik suporter Persija maupun Persebaya, sepakat untuk saling menjaga agar pertandingan berjalan lancar dan tanpa hambatan.

Pukul 18.00 WIB, pertandingan pun di mulai dengan penuh semangat. Kedua tim, Persija dan Persebaya, berusaha keras untuk meraih poin penuh demi memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Selain itu, momen unik konvoi antara Jakmania dan Persebaya juga menjadi pembuktian bahwa cinta sepakbola bisa menyatukan bahkan di antara rival-rival terbesar.

Dengan begitu banyak hal menarik yang terjadi sebelum pertandingan. Tak heran jika laga Persija vs Persebaya menjadi sorotan utama dalam dunia sepakbola Indonesia.

Semoga semangat persahabatan dan semangat sportivitas ini terus terjaga dalam setiap pertandingan mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan