KM Sanjaya 86 Hilang di Perairan Bali, 16 ABK Belum Ditemukan

JABAR EKSPRES – Kapal Motor (KM) Sanjaya 86 dilaporkan hilang dan hingga sekarang belum ada kabar tentang 16 Anak Buah Kapal (ABK) yang ada di kapal ikan tersebut.

Melansir dari berbagai sumber I Wayan Suwena, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bali, menyampaikan bahwa jumlah Person Over Board (POB) di kapal itu berjumlah 16 orang. “Jumlah POB ada 16 orang,” ujarnya lewat keterangan tertulis pada Minggu (30/7).

Menurut info yang ada, KM Sanjaya 86 mendapat izin berlayar pada tanggal 20 Juli 2023, dan dua hari setelahnya, yakni tanggal 22 Juli 2023, Basarnas Bali mendapat laporan hilang kontak di Perairan Selatan Bali.

Baca Juga: Anies Baswedan Ungkap Akar Permasalahan Polemik PPDB, Ternyata…

Basarnas Bali langsung merespons situasi ini dengan melaporkannya ke VTS (Vessel Traffic Service) Benoa, supaya informasi tentang kehilangan kapal ini bisa disebarluaskan kepada kapal-kapal yang melintas di sekitar Perairan Benoa.

Usaha pencarian KM Sanjaya 86 sudah dilakukan dengan pemantauan udara, tapi sampai sekarang belum ada hasil yang positif. Selain itu, kabarnya kapal ini diduga mengalami kebocoran.

“Informasi yang kami terima dari agen kapal, bahwa kapal mengalami kebocoran,” jelas I Wayan Suwena.

Semoga saja para ABK dan kapal KM Sanjaya 86 segera ditemukan dengan selamat. Kita doakan yang terbaik untuk mereka dan semoga ada kabar baik segera. Tetap pantau terus berita ini untuk update lebih lanjut, ya!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan