Audi e-tron GT Meluncur di China, Segini Harganya!

JABAR KESPRES- Audi telah secara resmi menghadirkan kendaraan elektrik mewah terbaru mereka di pasar China, yaitu Audi e-tron GT, dengan harga 130 ribu euro (sekitar Rp2,1 miliar).

Mobil listrik mewah coupe dari Audi ini menonjolkan gaya, kekuatan, dan desainnya yang diharapkan dapat menarik minat pembeli di pasar kendaraan listrik, terutama di pasar elektrik tersibuk di dunia, meskipun dengan harga yang cukup fantastis.

Audi e-tron GT memiliki dimensi panjang 4.989 mm, lebar 1.964 mm, dan tinggi 1.414 mm. Mobil ini menggunakan dua motor listrik dengan total tenaga puncak 390 kW dan torsi puncak 640 Nm, seperti yang dilaporkan oleh laman Arena EV pada Jumat (28/7).

Baca juga: BMW M4 Competition Convertible M xDrive Resmi Rilis di Indonesia, Dibanderol Rp 2,6 Miliar

Dengan daya dan mesin seperti itu, mobil listrik Audi ini dapat mencapai percepatan dari 0 hingga 100 kilometer/jam dalam waktu 4,1 detik. Selain itu, e-tron GT memiliki baterai berkapasitas 93 kWh, yang menawarkan jangkauan gabungan WLTP hingga 488 kilometer.

Proses pengisian daya baterai pada mobil Audi e-tron GT juga diklaim berlangsung dengan cepat. Dengan platform 800 V, kendaraan listrik mewah ini dapat mengisi daya dari 5 persen menjadi 80 persen hanya dalam 22,5 menit saat menggunakan pengisian cepat DC.

Baca juga: Hyundai Ioniq 6 Mobil Listrik Paling Aerodinamis dengan Harga Menarik!

Pada awal bulan ini, Audi telah melakukan prapenjualan e-tron GT Launch Edition di China dengan hanya menyediakan 20 unit selama setahun.

Peluncuran e-tron GT menjadi bagian dari rencana strategis yang lebih besar karena Audi baru-baru ini mengumumkan kemitraan dengan SAIC Motor, raksasa otomotif asal China. Bersama-sama, mereka berkomitmen untuk mengembangkan model listrik baru yang dapat memenuhi selera konsumen di China, terutama pada kendaraan listrik premium.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan