Rezeki Timnas Indonesia Sepertinya Lagi Beruntung di Semua Undian, Jalan Mulus Bagi Shin Tae-Yong?

JABAR EKSPRES – Nampaknya, keberuntungan sedang berpihak kepada Timnas Indonesia di semua level usia sejak PSSI dipimpin oleh Erick sejak 14 Februari 2023 dan didampingi oleh Dewi Fortuna. Terbukti, hasil undian SEA Games 2023 memberikan grup yang mudah bagi Timnas Indonesia U-23, dan akhirnya Garuda Muda berhasil meraih medali emas.

Kemudian, undian Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 juga memberikan grup yang nyaman bagi Indonesia, dengan menjadi tuan rumah dan berada di Grup K bersama Turkmenistan dan Taiwan.

Meskipun Timnas Indonesia tak diunggulkan di Grup D Piala Asia 2023 bersama Jepang, Irak, dan Vietnam, namun kita masih bisa berharap ada kejutan menarik saat melawan Vietnam dan Irak.

Di Piala AFF U-23 2023 pun, Indonesia mendapatkan grup yang nyaman bersama Malaysia dan Timor Leste. Meskipun PSSI tak menetapkan target tinggi di ajang ini, tampaknya perjalanan Indonesia akan berjalan mulus di fase grup.

Baca Juga: Sadio Mane Merapat ke Al Nassr, Siap Duet dengan Cristiano Ronaldo Nih!

Kabar baiknya tak berhenti di situ! Pada hari Kamis (27/7), terjadi tiga undian dengan hasil yang menyenangkan. Pertama, Indonesia akan melawan Brunei Darussalam dalam fase pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tak lama setelahnya, Timnas Indonesia berada di Grup F fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 jika berhasil mengalahkan Brunei. Lawan-lawan yang menanti adalah Irak, Vietnam, dan Filipina.

Tak hanya itu, Indonesia juga resmi masuk Grup F Asian Games 2022 (2023) di China. Lawan-lawan yang akan dihadapi dalam ajang olahraga Benua Asia ini adalah Korea Utara, Taiwan, dan Kirgistan.

Melihat semua agenda yang akan diikuti oleh Timnas Indonesia, baik untuk senior maupun U-23, terlihat cukup menguntungkan. Meskipun undian Piala Asia 2023 tampak agak berat, hanya menghadapi Jepang yang memang sulit diatasi secara teori.

Dan, kebetulan juga semua undian tersebut akan ditangani oleh Shin. Hanya di Asian Games 2022, Shin tidak akan terlibat secara langsung, karena tugas itu akan diemban oleh Indra Sjafri, Direktur Teknik PSSI.

Apakah semua ini merupakan pertanda bahwa jalan bagi Shin Tae Yong di Timnas Indonesia akan berjalan mulus? Kontrak Shin di Timnas Indonesia akan berakhir pada Desember 2023, dan nasibnya akan ditentukan setelah Piala Asia 2023. Pencapaian Timnas akan menjadi acuan yang menentukan. Semoga semuanya berjalan lancar dan sukses untuk Timnas Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan