Pelatih Timnas Voli Thailand Marah-marah Gara-gara Sistem Challenge di FIVB Challenger Cup 2023

JABAR EKSPRES – Wah, ggeger nih di dunia voli! Pelatih timnas voli Thailand, Park Ki Won, kebakaran jenggot gara-gara timnya kalah telak 0-3 dari Qatar di perempat final FIVB Challenger Cup 2023 di Doha, Qatar, Jumat (28/7) kemarin.

Eits, tapi meski kalah, jangan salah, Thailand nggak main buruk loh. Anurak Phanram dan kawan-kawan udah kasih perlawanan sengit banget, tapi akhirnya harus mengakui keunggulan Qatar dengan skor 24-26, 23-25, dan 24-26.

Nah, kata-kata kesel itu diungkapin langsung sama si pelatih Park Ki Won setelah pertandingan berakhir. Dia marah-marah gara-gara nggak ada sistem challenge buat timnya di FIVB Challenger Cup 2023.

“Padahal kan nggak ada sistem challenge, itu jadi masalah banget,” gerutu Park Ki Won.

Baca Juga: Kejurnas Judo Tingkat Pelajar dan Mahasiswa Digelar untuk Cari Bibit Atlet Berprestasi

Gimana sih sistem challenge itu? Jadi begini, di FIVB Challenger Cup 2023 di Qatar, sistem challenge nggak dipake. Padahal di turnamen voli wanita di Prancis tetap ada sistem challenge. Nggak adil kan?

Uniknya lagi, ini pertama kalinya Thailand ikutan FIVB Challenger Cup. Mereka bisa lolos ke turnamen itu setelah jadi juara di AVC Challenge Cup 2023.

Lanjut ke babak semifinal nih, Qatar bakal ketemu Chile yang berhasil kalahkan Tunisia 3-0. Sementara di semifinal lainnya, bakal ada laga antara Turki vs Ukraina.

Seru ya, siapa yang bakal jadi juara FIVB Challenger Cup 2023? Pemenangnya berhak lolos ke FIVB Nations League, yang mana itu turnamen voli tertinggi di dunia loh!

“Ini seru banget! Udah lama Doha nggak adain kompetisi besar kayak gini. Semoga aja kita bisa lanjut ke final!” ujar Mohamed Ibrahim, salah satu pemain Qatar yang optimis.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan