BRI Sukses Gelar PRS Bandung 2023: Hadirkan Dewa 19 Hingga Maliq & D’Essentials, dan Ragam Produk UMKM yang Menakjubkan

JABAR EKSPRES, BANDUNG – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) sukses menyelenggarakan gelaran tahunan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2023 dengan antusiasme dan partisipasi yang luar biasa selama dua hari berturut-turut di Stadion Siliwangi, Bandung pada tanggal 22 – 23 Juli 2023.

Dengan mengusung tema “Pede Raih Peluang” BRI mengajak UMKM untuk berani mengambil berbagai kesempatan demi memperluas usaha miliknya.

Regional CEO BRI Bandung, Budhi Novianto mengatakan, PRS BRI 2023 di Kota Bandung ini menjadi momentum untuk UMKM memperluas jaringan dan menjalin kerjasama bisnis agar dapat meningkatkan inovasi dan kreativitasnya dalam menghadapi tantangan pasar.

Selama dua hari penyelenggaraannya, Pesta Rakyat Simpedes (PRS) BRI mendapatkan sambutan positif dari para pengunjung dan pelaku UMKM yang aktif berpartisipasi dalam acara ini.

“Terbukti dari catatan resmi, PRS BRI 2023 yang diselenggarakan di Bandung berhasil menarik kehadiran lebih dari 25.000 pengunjung dan melibatkan partisipasi aktif dari 100 pelaku UMKM,” kata Budhi dalam keterangan resminya, Jum’at (28/7).

Selain itu, tambah Budhi, “Capaian transaksi selama 2 hari pelaksanaan PRS melalui QRIS sebanyak 6.757 transaksi dengan sales volume mencapai 323 juta rupiah juga menjadi bukti kesuksesan PRS BRI di Bandung dalam perhelatan tahun ke-15 ini. Keberhasilan tersebut tentunya merupakan hasil dari kolaborasi positif antara berbagai pihak yang secara aktif mendukung pameran ini,” tambahnya.

Baca juga: TNI Beri Peringatan Akun Youtube @updateterkini9121 Hentikan Penyebaran Hoax!

PRS 2023 Fokus Dukung Pertumbuhan UMKM

PRS BRI memiliki tujuan untuk memberikan inspirasi, pengetahuan dan keterampilan peserta UMKM, seluruh pengunjung, dan juga masyarakat Indonesia yang menyaksikan PRS Bandung melalui siaran langsung dari saluran televisi. BRI menyampaikan tujuannya melalui 6 pilar program yang telah dilaksanakan di pagelaran PRS Bandung, yakni Pasar, Panggung, Pawai, Peduli, Pojok X’sis, dan Panen yang berisikan rangkaian kegiatan menarik dan informatif.

“Tidak hanya itu, BRI juga konsisten dalam memberikan bantuan permodalan dalam bentuk Kredit Usaha Rakyat untuk para pelaku UMKM binaan BRI. Hal ini menunjukkan bentuk komitmen Bank BRI untuk terus berkontribusi dalam kemajuan pelaku UMKM untuk terus naik kelas. Selama 5 tahun terakhir, BRI khususnya regional Bandung telah memberikan bantuan sebesar Rp 147 Triliun kepada 4,9 juta nasabah UMKM binaan BRI,” jelas Budhi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan