Dewa 19 dan Sederet Musisi Tanah Air Meriahkan Pesta Rakyat Simpedes Bandung: Edukasi UMKM untuk Pede Raih Peluang

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Ribuan warga tampak memadati Stadion Siliwangi Bandung untuk turut memeriahkan acara tahunan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) BRI yang secara resmi memulai rangkaiannya di Kota Bandung yang berlokasi di Stadion Siliwangi, Bandung pada tanggal 22-23 Juli 2023.

Perhelatan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) BRI ini dimeriahkan oleh penampilan dari artis-artis tanah air sampai artis lokal, seperti Dewa 19, Raisa Anggiani, dan Tiara Effendy yang akan menghibur seluruh pengunjung pada hari pertama PRS 2023, dan Maliq & D’Essentials, Feby Putri, dan Plamboy pada hari kedua PRS 2023.

Gelaran Pesta Rakyat Simpedes (PRS) BRI tahun ini mengangkat tema “Pede Raih Peluang” yang akan diimplementasikan ke dalam seluruh rangkaian kegiatan acaranya, dengan tujuan dapat mengedukasi sekaligus menghibur para pengunjung dan pelaku UMKM.

Hal ini sejalan dengan komitmennya selama 15 tahun gelaran PRS BRI diselenggarakan, yaitu mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk terus berinovasi dan berdigital dalam mengembangkan pangsa pasar mereka.

Regional CEO BRI Bandung, Budhi Novianto mengatakan, Tujuan utama diselenggarakannya Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2023 oleh BRI adalah untuk meningkatkan pemahaman digitalisasi finansial masyarakat, pemberdayaan dan perluasan pasar UMKM, serta memberikan layanan yang utuh kepada seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes.

BACA JUGA: Cerita Mami-Mami Kreatif Momika Ecoprint Bandung, Hasilkan Motif Kain Alami dari Daun dan Bunga

“Selain itu, kegiatan PRS ini diharapkan menjadi titik balik kebangkitan ekonomi kerakyatan, khususnya bangkitnya sektor UMKM di Indonesia di wilayah Regional Office BRI Bandung, kami telah menyalurkan Kredit KUR dan Kredit Kupedes dalam 5 tahun terakhir sebesar Rp 147 Triliun kepada 4,9 jt nasabah UMKM, hal ini sebagai bentuk komitmen Bank BRI untuk terus berkontribusi dalam kemajuan pelaku UMKM untuk terus naik kelas,” ujar Budhi usai Opening Ceremony PRS Bandung, di Stadion Siliwangi, Sabtu (22/7).

Dia menjelaskan, Edukasi Para Pedagang Melalui Kelas UMKM PRS 2023 di Kota Bandung menghadirkan serangkaian program acara. Pada hari pertamanya, PRS 2023 memiliki agenda Pawai Budaya yang diikuti 200 peserta dari berbagai macam komunitas lokal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan