Drawing Asian Games Hangzhou, Timnas Voli Indonesia Satu Grup dengan Jepang

Jabar EkspresTim nasional bola voli putra Indonesia akan berpartisipasi dalam Asian Games Hangzhou dan tergabung dalam grup F bersama dengan Jepang, Filipina, dan Afghanistan.

Menurut keterangan resmi dari PP PBVSI, Indonesia yang menempati pot kedua akan berhadapan dengan Jepang, Filipina, dan Afghanistan dalam cabang olahraga bola voli pada tanggal 19-26 September mendatang.

BACA JUGA: Squad Timnas untuk Asian Games Akan Diisi oleh Gabungan 4 Generasi!

Sebanyak 19 negara akan berlaga dalam cabang olahraga bola voli putra Asian Games, dan mereka akan terbagi ke dalam enam grup, yaitu grup A sampai F. Grup F akan dihuni oleh empat negara, sedangkan setiap grup lainnya diisi oleh tiga negara.

Pengundian grup dilaksanakan di Hangzhou, China, pada hari Kamis (27/7) siang waktu setempat. Pengundian tidak hanya dilakukan untuk cabang bola voli, tetapi juga untuk semua cabang olahraga lainnya yang akan dilombakan.

Rencananya, seluruh pertandingan bola voli akan berlangsung di Hangzhou Gymnasium, Hangzhou, China.

Sebelum berlaga dalam Asian Games 2022 pada 19 September mendatang, timnas Indonesia akan mengikuti sejumlah turnamen, termasuk SEA V League 2023 putaran kedua yang dimulai pada 28 Juli dan AVC Challenge Cup Teheran, Iran 2023 yang berlangsung dari tanggal 18 hingga 26 Agustus.

BACA JUGA: Keren Abis! Ini Dia Tampilan dan Arti dari Medali Asian Games Hangzhou!

Manajer timnas bola voli putra Indonesia, Loudry Maspaitella, mengaku belum mengetahui kekuatan tim Jepang yang akan berpartisipasi dalam Asian Games 2022. Namun, jika Jepang mengirimkan tim yang juga berkompetisi di Volleyball Nations League (VNL) sebagai salah satu tim teratas di peringkat ketiga voli dunia, persaingan di grup F tentu akan menjadi sangat ketat.

Loudry Maspaitella yakin bahwa timnas Filipina akan turun dengan skuad terbaik mereka untuk bersaing dalam Asian Games 2022 kali ini.

Namun, dia juga menyatakan bahwa untuk tim Afghanistan, timnas Indonesia tidak memiliki referensi yang cukup mengenai kekuatan mereka karena Afghanistan akan turun dengan tim putra dan putri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan