Vitamin dan Suplemen yang Efektif Penurun Gula Darah

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya telah lama di kenal memiliki sifat penurun gula darah. Berdasarkan berbagai studi klinis, lidah buaya dalam bentuk jus, ekstrak, atau suplemen makanan dapat membantu meningkatkan kontrol glikemik pada orang dengan pradiabetes dan diabetes tipe 2. Namun, perlu di ingat untuk tidak mengonsumsi lebih dari satu minuman lidah buaya per hari agar terhindar dari masalah pencernaan.

  1. Kayu Manis

Tidak hanya memberikan rasa manis pada makanan, kayu manis juga memiliki kemampuan untuk mengontrol gula darah pada penderita pradiabetes. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa konsumsi kayu manis dapat membantu menurunkan kadar gula darah setelah puasa semalaman. Oleh karena itu, jangan ragu untuk menambahkan kayu manis ke dalam pola makan sehari-hari Anda.

Baca juga :  4 Rahasia Hidup Sehat dan Bebas Nyeri Asam Urat dengan diet 

Mengingat pentingnya manajemen gula darah bagi penderita diabetes, tak ada salahnya mencoba dukungan tambahan dari vitamin dan suplemen penurun gula darah.

Meskipun begitu, sebaiknya konsultasikan dulu dengan ahli kesehatan sebelum memutuskan untuk mengonsumsi suplemen tertentu. Dengan perpaduan pola makan yang tepat dan dukungan dari vitamin dan suplemen, Anda dapat mengoptimalkan gula darah dan meraih hidup yang lebih sehat.

Jadi, mulai sekarang, jadikan mengatur gula darah sebagai prioritas utama dalam hidup Anda!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan