Samsung Inovasi Berkelanjutan dengan Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5!

JABAR EKSPRES – Samsung, perusahaan teknologi terkemuka dari Korea Selatan, telah mengumumkan komitmen mereka untuk terus mengembangkan inovasi berfokus pada pengalaman pengguna dan mewujudkan teknologi seluler yang berkelanjutan untuk masa depan yang lebih baik melalui rangkaian produk terbaru. Peluncuran produk bertajuk Galaxy Unpacked 2023 yang diadakan di Seoul menjadi momen penting bagi Samsung untuk memperkenalkan teknologi terbaru mereka serta mengedepankan aspek ramah lingkungan.

Baca Juga: Resmi di Pasarkan Secara Global, Ini Kelebihan Samsung Galaxy Z Flid 5 dan Z Fold 5 

Dalam acara tersebut, Samsung memperkenalkan serangkaian produk terbaru, termasuk Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5. Keunikan dari produk-produk ini terletak pada penggunaan berbagai macam bahan ramah lingkungan, baik untuk bagian internal maupun eksternalnya. Komitmen perusahaan untuk menjaga lingkungan tercermin dalam penggunaan bahan daur ulang seperti kaca dan aluminium pra-konsumen, plastik daur ulang pasca-konsumen, dan bahkan plastik yang diambil dari lautan. Selain itu, Samsung juga menekankan bahwa produk-produk ini menggunakan lebih banyak bahan daur ulang dibandingkan dengan seri Galaxy Z sebelumnya, menunjukkan dedikasi perusahaan untuk mengurangi dampak lingkungan.

“Produk-produk yang kami perkenalkan hari ini menggabungkan berbagai macam bahan ramah lingkungan, baik pada bagian internal maupun eksternalnya,” ujar Manajemen Produk Samsung Danielle E Moten. Dikutip Jabar Ekspres dari Antaranews.

Tidak hanya mengandalkan klaim semata, Samsung membuktikan komitmennya dengan mendapatkan sertifikasi UL Ecologo untuk produk-produk tersebut. Sertifikasi ini menandakan bahwa Galaxy Z Fold 5, Z Flip 5, dan seri Tab S9 telah memenuhi kriteria lingkungan yang mengurangi dampak lingkungan selama siklus hidup produk. Langkah transparan ini menunjukkan keseriusan Samsung dalam mengelola emisi karbon yang dihasilkan oleh produk-produk mereka.

Dalam upaya lebih lanjut untuk memastikan komitmen lingkungan yang lebih luas, Samsung bekerja sama dengan pihak Carbon Trust untuk mengukur dan memverifikasi jejak karbon dari produk-produk tersebut secara transparan. Dengan keterlibatan pihak ketiga independen, Samsung ingin menegaskan bahwa komitmen mereka bukanlah sekadar retorika semata, tetapi didukung oleh data dan hasil evaluasi yang objektif.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan