Kevin Durant, Pendorong Penghapusan Larangan Penggunaan Mariyuana di NBA!

JABAR EKSPRES – Kevin Durant, pemain forward Phoenix Suns di NBA, telah berperan dalam menghapuskan larangan penggunaan mariyuana dari daftar zat terlarang di NBA. Sejak tahun 2020, dia telah menjadi pendukung untuk perubahan ini dan juga telah berinvestasi dalam beberapa perusahaan terkait cannabis.

Melasir dari berbagai sumber, pada awal tahun ini perubahan ini dimasukkan ke dalam Collective Bargaining Agreement terbaru antara NBA dan NBPA.

Baca Juga: Dampak Pemain NBA, Peran Pemain Non-Bintang Terabaikan!

Kevin Durant menyatakan pandangannya mengenai masalah ini dalam acara CNBC dan Game Plan Conference untuk bisnis olahraga oleh Boardroom di Los Angeles. Dia berkata, “Saya hanya menikmati tanaman ini, se-simple itu.”

Penghapusan mariyuana dari program tes anti-narkoba NBA dimulai pada musim 2019-2020 ketika liga tersebut memutuskan untuk tidak lagi melakukan tes acak terhadap para pemain untuk zat tersebut. Keputusan ini diambil ketika NBA kembali bermain di dalam gelembung (bubble) di Orlando setelah jeda yang disebabkan oleh pandemi COVID-19.

Pada hari Selasa, Durant membahas pertemuannya dengan Komisioner NBA, Adam Silver.

“Sebenarnya, saya menghubunginya dan menganjurkan agar mariyuana dihapuskan dari daftar zat terlarang,” katanya. “Saya merasa bahwa ini menjadi hal yang umum di seluruh negara, di seluruh dunia, dan stigma di baliknya tidak seburuk sebelumnya.”

Durant mengatakan bahwa mariyuana tidak berdampak negatif pada para pemain, dan Silver setuju dengannya. Pemain yang telah dua kali menjadi MVP di Final NBA ini mengatakan bahwa memulai percakapan tersebut tidak sulit, karena Silver sudah mendapat gambaran tentang arah perubahan ini.

Baca Juga: Perpanjangan Kontrak Jaylen Brown, Rekor NBA $304 Juta!

“Well, dia sudah menciumnya begitu saya masuk,” kata Durant. “Jadi saya tidak perlu banyak bicara, tahu apa yang saya maksud? Dia cukup memahami ke mana arah ini akan menuju, ini adalah NBA, teman hampir semua orang melakukannya, jujur saja. Ini seperti minum anggur pada saat ini.”

Perubahan ini menunjukkan adanya pergeseran pandangan terhadap penggunaan mariyuana di kalangan olahragawan profesional. Kevin Durant telah berperan penting dalam mengubah kebijakan ini di NBA dan membantu menghapuskan stigma negatif terkait penggunaan zat tersebut. Semoga langkah ini membuka pintu bagi perdebatan lebih lanjut mengenai regulasi penggunaan mariyuana dalam olahraga profesional dan membawa manfaat bagi para atlet yang ingin menggunakan zat tersebut untuk tujuan yang sah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan