Taklukan Wakil Malaysia, Jonatan Christie Lolos 16 Besar Japan Open 2023

Jabar Ekspres – Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melangkah ke babak 16 besar Jepang Open 2023 setelah mengalahkan wakil Malaysia, Cheam June Wei, dengan skor dua gim langsung, yaitu 21-7 dan 21-9.

Jonatan menyatakan bahwa Cheam bermain cukup bagus dalam pertandingan perdana di Stadion Yoyogi, Jepang, pada hari Rabu. Namun, Jonatan berusaha untuk tidak memberikan kesempatan kepada lawannya untuk menyerangnya.

BACA JUGA: Praveen/Melati Sebut Pengalaman Korea Open Jadi Bekal untuk Japan Open 2023

“Lawan bermain cukup bagus juga tapi memang saya maksimalkan untuk terus menekan, jangan sampai membuat dia berkembang, alhasil beberapa kali ia terlihat seperti frustrasi dan tidak bisa lepas di pertandingan,” kata Jonatan, dikutip dari keterangan tertulis PBSI.

Lebih lanjut, atlet yang akrab disapa Jojo itu menyatakan bahwa persiapannya sudah matang setelah Turnamen Super 1000 Indonesia Open beberapa waktu lalu.

“Setelah Indonesia Open, saya banyak waktu untuk mempersiapkan turnamen ini dan mudah-mudahan menjadikan hasil di sini lebih baik dan terus lebih baik lagi. Saat masuk lapangan saya mencoba enjoy saja. Fokus untuk mengeluarkan semua yang sudah dilatih di Jakarta,” ujar Jonatan.

Ketika ditanya tentang persaingan menuju Olimpiade 2024 di Paris, Jonatan menyadari bahwa perjalanan menuju Olimpiade akan sangat kompetitif, sehingga ia harus bekerja keras untuk lolos kualifikasi.

“Persaingan menuju Olimpiade memang sangat ketat, pesaing-pesaing di tunggal putra bahkan mengejar poin sampai ke Kanada dan Amerika. Jadi saya harus kerja ekstra untuk mendapatkan poin dan saya berharap di Japan Open ini saya bisa mendapatkan banyak poin,” ujar Jonatan.

Pada hari kedua Japan Open 2023, Indonesia menurunkan sembilan wakil. Selain Jonatan christie, sebelumnya ada wakil Indonesia di nomor tunggal putra lainnya yaitu Anthony Sinisuka Ginting yang kalah dari wakil tuan rumah Kanta Tsuneyama dengan skor 13-21 dan 18-21.

BACA JUGA: Squad Timnas untuk Asian Games Akan Diisi oleh Gabungan 4 Generasi!

Selain tunggal putra, Indonesia juga turut berlaga dalam nomor ganda putra dan ganda campuran. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil meraih kemenangan atas wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, dalam rubber game dengan skor 20-22, 21-17, 21-10. Namun, ganda putra lainnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, harus mengakui keunggulan unggulan China, Liang Wei Keng/Wang Chang, dengan skor 21-16, 7-21, 16-21. Sedangkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kalah dari wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan skor 16-21, 21-11, 13-21.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan