Masih Cedera, Iker Lecuona Akan Gantikan Alex Rins di MotoGP Inggris

Jabar Ekspres – Pebalap Tim Honda HRC untuk World Superbike (WSBK), Iker Lecuona, akan kembali mengambil peran di balapan MotoGP Inggris yang akan diadakan di Sirkuit Silverstone pada bulan Agustus. Ia akan menggantikan Alex Rins yang belum pulih sepenuhnya dari cedera patah tulang pada tibia dan fibula yang dialaminya saat balapan Sprint MotoGP Italia pada awal Juni.

Dalam keterangan resmi dari WSBK, Rabu (26/7), pebalap asal Spanyol tersebut akan tampil sebagai pebalap pengganti di MotoGP untuk ketiga kalinya dalam tahun 2023.

BACA JUGA: Marc Marquez Siap Tarung di MotoGP Belanda!

“Saya berharap Alex cepat pulih. Saya tahu betapa sulitnya situasi ini baginya. Di sisi lain, saya senang untuk kembali mengendarai motor MotoGP, karena saya ingin memberikan yang terbaik dan membantu tim,” ujar Lecuona.

“Selain itu, saya suka tata letak Sirkuit Silverstone dan kita bisa bersenang-senang di sana. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga Honda dan LCR atas kesempatan ini,” tambahnya.

Setelah dua penampilannya di Sirkuit Jerez Spanyol dan Sirkuit Assen Belanda, Lecuona berharap dapat melanjutkan performa baiknya saat menghadapi Sirkuit Silverstone, ikon balap di Inggris, dengan motor RC213V.

Iker Lecuona pertama kali bergabung dengan Tim Repsol Honda di Jerez, menggantikan Joan Mir, dan finis di posisi ke-16 pada Grand Prix Spanyol, tepat di luar poin. Ia kemudian menggantikan Rins di Assen dan berada di jalur untuk meraih poin.

Pada MotoGP Inggris di awal bulan Agustus, Lecuona berharap bisa memberikan penampilan terbaiknya pada partisipasinya yang ketiga di MotoGP musim ini.

BACA JUGA: Hengkang dari MotoGP, Iannone Hijrah ke WSBK?

Awalnya, Lecuona dijadwalkan untuk berkompetisi di ajang Suzuka 8 Hours pada akhir pekan yang sama bersama rekan setimnya Xavi Vierge dan Takumi Takahashi. Namun, kini ia akan fokus pada balapan MotoGP daripada ajang balap ketahanan tersebut.

Tempatnya di ajang Suzuka 8 Hours akan digantikan oleh Tetsuta Nagashima dari Jepang, seiring Honda yang berusaha mempertahankan gelar yang mereka raih pada 2022, saat Lecuona menjadi bagian dari serangan tiga pebalap yang berhasil memenangkan balapan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan