Soroti Aspek Elektabilitas, PPP Optimis Sandiaga Uno Miliki Kriteria Jadi Bakal Cawapres Ganjar Pranowo

JABAR EKSPRES – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno semakin menjadi sorotan usai bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan atau PPP. Bahkan ia dinilai cocok menjadi baakal calon Wakil Presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Seperti diketahui bahwa nama Sandiaga Uno sejak bergabung di PPP dinilai layak maju pada Pilpres 2024. Bahkan Menparekraf tersebut disebut-sebut cocok menjadi bakal Cawapres untuk mendampingi bakal Capres yag diusung oleh PDIP, Sandiaag Uno.

Juru Bicara PPP Achmad Baidowi mengaku optimistis bahwa Ketua Badan Pemenangan Pemilu PPP Sandiaga Uno memenuhi kriteria sebagai bakal Cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo pada Pipres 2024.

BACA JUGA: Resmi Jadi Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno: Tak Mau Bicara Politik

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Sandiaga uno memiliki kriteria yang dibutuhkan sebagai bakal Cawapres Ganjar Pranowo. Hal itu, katanya, dilihat dari aspek elektabilitas yang diungkap oleh lembaga survey.

“Sandiaga Uno memiliki kriteria yang dibutuhkan sebagai bakal Cawapres Ganjar dan dari aspek elektabilitas terbukti cukup efektif mendongkrak keterpilihan Ganjar. Sebagaimana hasil beberapa lembaga survei,” katanya dalam keterangan resmi di Jakarta pada Selasa, 24 Juli 2023, ddikutip JabarEkspres.com dari Antara News.

Tidak hanya itu, ia mengatakan bahwa Sandiaga Uno masuk dalam lima nama tersisa bakal Cawapres pendamping Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Adapun dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP bulan Juni 2023 lalu, lanjutnya, Sandiaga Uno telah direkomendasikan oleh partai berlambang Ka’bah itu sebagai bakal Cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

BACA JUGA: Hadiri We The Fest 2023, Sandiaga Uno Sebut Konser Jadi Tolak Ukur Kebangkitan Industri Kreatif Pasca Pandemi

“Kami berkewajiban terus melakukan sosialisasi ke bawah terkait hal ini khususnya kepada struktur partai dan simpul pemilih,” katanya.

Meski begitu, ia memastikan bahwa PPP hanya berada dalam posisi mengajukan calon bakal Cawapres. Sementara keputusannya tergantung kesepakatan para ketua umum partai politik, terutama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pada Senin, 24 Juli 2024, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebutkan bahwa sudah ada lima nama sebagai bakal Cawapres untuk Ganjar Pranowo. Di antaranya yakni Sandiaga Salahudin Uno, Erick Thohir, Andika Perkasa, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan