Sandiaga Uno Tak Kapok Hilang Rp1 Trilun dalam Pilpres 2019, Mantap Maju di Pilpres 2024?

JABAR EKSPRESSandiaga Uno disinggung soal dana Pemilihan Presiden (Presiden) 2019 mencapai Rp1 triliun.

Dana Pemilu 2019 sebesar Rp1 Trilun itu kembali menjadi sorotan di tengah Sandiaga Uno disebut-sebut telah diusung sebagai bakal calon Wakil Presiden (Wapres) oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sebelumnya, Sandiaga Uno disoroti soal dana Pilpres 20219 lalu yang mencapai Rp1 triliun tersebut.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Direkomendasikan Dampingi Ganjar Pranowo di Pemilu 2024, PPP Tegaskan Tak Akan Memaksa

Kemudian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) tersebut angkat suara perihal dana Pemilu 2019 Rp1 triliun yang digelontorkannya dalam Pilpres 2019 lalu.

Sebagai informasi, pada saat itu Sandi Sandiaga Uno yang masih berstatus sebagai kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Sandiaga Uno pun berpasangan dengan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 lalu.

Akan tetapi, pasangan tersebut harus mengakui bahwa Jokowi-Maruf memiliki perolehan suara yang lebih unggul.

Ia pun ditanya soal Pilpres 2024 mendatang, apakah akan sama dengan menggelontorkan dana Rp1 trilun seperti Pilpres pada periode lalu?

Ia pun menegaskan bahwa niatnya bersama PPP adalah ibadah

“Teman-teman mesti mengerti PPP, yang pertama adalah kita niatkan ibadah dan kalau kita beribadah jangan pernah kita berhitung sama Allah SWT,” katanya, dikutip JabarEkspres.com dari Instagram @sandiuno pada Jumat, 23 Juni 2023.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa terkait hal tersebut jangan menghitung-hitung nominal.

Pasalnya, lanjutnya, pengorbanan tersebut diniatkan untuk ibadah.

“Semua itu jangan dihitung-hitung. Semua itu kita berikan pengorbanan karena ini jatuhnya ini adalah ibadah,” kata Sandiaga Uno.

Nama Sandiaga Uno pun sempat direkomendasikan oleh PPP sebagai Cawapres untuk mendampingi bakal Capres PDIP, Ganjar Pranowo.

Menanggapi hal tersebut, Sandiaga Uno menilai bahwa hal tersebut adalah amanah yang sangat berat dan harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

Hingga saat ini, pihak PPP maupun Sandiaga Uno belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai Pilpres 2024 mendatang. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan