Entaskan Masalah Sosial, Dinsos Kota Bandung Dapuk Marcell Siahaan jadi Duta Sosial

BANDUNG – Pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung merekrut seorang musisi terkenal, Marcell Siahaan. Ia didapuk sebagai Duta Sosial Kota Bandung sebagai salah satu upaya pengentasan masalah sosial di Kota Bandung.

Kepala Dinsos Kota Bandung, Soni Bakhtiar mengatakan, pihaknya sengaja memilih Marcell Siahaan sebagai duta sosial di Kota Kembang. Marcell dinilai mampu memberikan kontribusi dan pengaruh besar terhadap pengentasan masalah sosial di Kota Bandung.

Ke depan, Soni berharap, Marcell bisa menggali potensi kegiatan sosial seperti pengembangan usaha dan lain-lain sebagainya.

“Lalu kami berharap Marcell sebagai duta sosial ini bisa mengajak seluruh Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), Yayasan sosial termasuk sumber daya masyarakat yang mau bersinergi dan kolaborasi untuk memberikan program-program intervensi terhadap seluruh Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang belum mendapatkan program dari pemerintah,” ujar Bahtiar, usat acara penganugerahan Duta Sosial Kota Bandung kepada Marcell Siahaan, di Kantor Dinsos Kota Bandung, Jalan Rancacili, Kota Bandung, Rabu 26 Juli 2023.

Dengan itu, Soni pun menyadari, bahwa pihaknya tidak bisa sepenuhnya mengandalkan dana APBD maupun APBN untuk melaksanakan program-program sosial tersebut.

“Karena kalau kami hanya mengandalkan anggaran dari pemerintah, akan sangat lambat untuk menjalankan program maupun intervensi terhadpa PPKS,” paparnya.

Oleh sebab itu, Soni berharap keberadaan duta sosial tersebut bisa melakulan sosialisasi, edukasi, inspirasi dan motivasi bagi masyarakat Kota Bandung.

“Ayo, bagi yang memiliki kemampuan sumberdaya baik fisik, materi, pikiran dan ide-ide kreatif, kita kolaborasi secara bersama-sama agar percepatan penuntasan persoalan PPKS ini segera terselesaikan,” ajaknya.

Ia mengaku, pihaknya sengaja menjadikan Marcell sebagai Duta Sosial Kota Bandung. Marcell dia yakini, memiliki potensi dan pengaruh besar terhadap pengentasan masalah sosial di Kota Bandung.

“Jadi, seberapa kuat bisa menginfluencer atau mengajak orang lain untuk menjadi baraya sosial. Maka duta sosial itu akan kita pilih yang nantinya akan tumbuh sosok Marcell berikutnya. Bukan hanya Marcell yang satu ini tapi kita tumbuhkan dan tularkan kepada sosok Marcell lainnya,” bebernya.

Soni pun menilai, bahwa secara pribadi sosok Marcell selama ini sudah aktif melakukan gerakan sosial untuk membantu warga khususnya bagi warga yang terdaftar dalam DTKS maupun PPKS.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan