Ciko Arena 5, Ruang Publik Baru di Kota Bandung

JABAR EKSPRES – Ruang publik di Kota Bandung terus bertambah. Kini, satu ruang publik baru berada di Kawasan Batununggal.

Pada Selasa, 25 Juli 2023, Ema Sumarna selaku Plh Wali Kota Bandung meresmikan Ciko Arena 5 yang berada di Kelurahan Maleer, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

Beragam fasilitas tersedia di kawasan yang memiliki luas sekitar 1.500 meter persegi itu. Ada arena skateboard, panjang tebing hingga lapangan futsal. Di sana juga terdapat 250 pohon tanaman keras dan 500 tanaman perdu.

Sebelumnya, telah ada 4 Ciko Arena. Ciko Arena 1, 2, dan 3 terletak di Kelurahan Binong, Kecamatan Batununggal. Sementara itu, Ciko Arena 4 berada di Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal.

BACA JUGA: Sat Set! Disdik Kota Bandung Fasilitasi Siswa Baru RMP

BACA JUGA: Demi Percantik Kota Bandung, PKL Ganesha dan Eyckman Bakal Direlokasi

Ciko Arena 5 ini sendiri berdiri di kawasan Maleer yang merupakan lahan hasil penertiban bantaran sungai.

“Ini sebagai salah satu komitemen kita untuk konsisten melaksanakan pembangunan yang diamanatkan dalam RPJMD pada misi keempat. Kita komitmen menata infrastruktur yang jauh lebih baik, seperti penanganan sungai dan bantarannya,” ucap Ema Sumarna saat meresmikan Ciko Arena 5 di Kelurahan Maleer, Kecamatan Batununggal (25/7), dilansir dari Pemkot Bandung.

Hadirnya ruang publik ini merupakan salah satu komitmen kepala daerah untuk masyarakat. Selain itu, ini merupakan cara meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat.

“Mudah-mudahan indeks kebahagiaan meningkat, lahir batin, bisa saling berinteraksi. Hadirnya fasilitas cukup ini komperhensif,” ungkap Plh Wali Kota Bandung itu. (*)

BACA JUGA: Menilik Sejarah Sekolah Perempuan Indonesia Pertama dari Bandung: Sekolah Dewi Sartika

BACA JUGA: Villa Isola Bandung: Sejarah Panjang Belanda, Jepang hingga UPI

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan