Anak Diberi Cincin oleh Lawan Jenis, Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto Ubah Gaya Cara Asuh Anak

Jabar Ekspres – Aktris Atiqah Hasiholan mengisahkan momen ketika suaminya, Rio Dewanto, sempat kesal ketika mengetahui anak perempuannya diberi cincin oleh teman sekolah yang ditaksirnya.

Dikutip dari Antara News, Kejadian tersebut terjadi ketika Salma, sang buah hati yang baru berusia enam tahun, mulai mengenal dan tertarik dengan lawan jenis.

“Waktu itu gebetannya Salma pernah ngasih cincin, cincin warung gitu, bapaknya kesal, kita jadi deg-degan bareng. Ya lucu-lucuan,” kata Atiqah dikutip dari Anatara News ketika ditemui di Jakarta pada Selasa (25/7) malam.

BACA JUGA: Ungkap Pernah Mandi di Sungai, Olla Ramlan: Raih Kesuksesan Itu Gak Gampang!

Sejak saat itu, Atiqah menyebut suaminya, aktor dari film “Filosofi Kopi,” menjadi cukup posesif terhadap Salma dan melarangnya berdekatan dengan lawan jenis.

“Ada momen Rio bicara (kepada Salma) ‘enggak pokoknya pacarnya Salma cuma boleh bapak, pacarnya Salma itu bapak enggak ada yang lain’,” ujar Atiqah.

Namun, seiring berjalannya waktu, pasangan aktor dan aktris tersebut menyadari bahwa gaya pengasuhan tersebut kurang tepat untuk diterapkan.

Anak bungsu Ratna Sarumpaet itu mengatakan bahwa mereka berdua, Atiqah dan Rio, kini lebih memilih menjadi orang tua yang lebih terbuka dan lebih banyak mendengarkan anak, daripada hanya memberikan perintah.

“Namun setelah itu kita merasa sepertinya salah deh seperti itu (posesif), yang ada nanti dia (Salma) enggak mau cerita lagi sama kita, gitu kan, jadi ya sudah, kita dengarkan saja (cerita anak),” tambahnya.

BACA JUGA: Lama Dinanti, Film “Petualangan Sherina 2” Rilis Poster dan Trailer

Lebih lanjut, Atiqah Hasiholan juga mengisahkan gaya asuhnya bersama sang suami yang lebih mengutamakan agar anak dapat menyampaikan pikiran dan perasaan dengan baik, serta bisa berekspresi dengan bebas.

Keduanya juga fokus untuk mendorong anak terlibat dalam dunia seni sejak dini, namun tetap memberikan kebebasan kepada Salma untuk memilih jenis seni dan media yang diminatinya.

“Dari awal sekali, kita kenalkan ke dunia seni itu dari kecil. Aku lihat anakku lebih tertarik dan berbakat di bidang mana, dan apa yang bisa dia tekuni. Ternyata dia suka melukis,” kata Atiqah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan