SAH! 289 Pejabat Pemkot Cimahi Dilantik

JABAR EKSPRES – Pemerintah Kota Cimahi melantik sebanyak 289 pegawai yang terdiri dari pejabat administrator dan pejabat , pengawas, dan pejabat fungsional tertentu.

Menurut Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan, pelantikan dan pergeseran jabatan dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintahan.

“Pada pelantikan kali ini, dilantik sebanyak 289 orang, terdiri dari 11 orang Pejabat Administrator (eselon III), 20 orang Pejabat Pengawas (Eselon IV), dan 258 orang Pejabat Fungsional Tertentu 180 orang di antaranya berasal dari dinas pendidikan,” kata Dikdik S Nugrahawan.

BACA JUGA: Bandel! Langgar Perda, Satpol PP Bongkar Komedi putar di Stadion Pakansari

Dikdik meminta kepada para pejabat yang baru dilantik untuk cepat tanggap, memahami dan melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawabnya. Ia menekankan agar seluruh pejabat dapat menjaga integritasnya.

“Pelantikan ini hendaknya dapat dimaknai untuk kepentingan sudut pandang organisasi agar lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan terutama untuk kesempurnaan pelaksanaan pelayanan publik kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikdik mengingatkan bahwa setiap pejabat yang dilantik harus memiliki wawasan yang luas serta siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan setiap kebijakan yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah.

“Pejabat Struktural dan Fungsional Tertentu juga harus memiliki pemikiran dan ide yang jernih untuk pencapaian visi dan misi Kepala Daerah dalam rangka terwujudnya Kota Cimahi sebagai role model kawasan perkotaan yang maju dan makmur di Indonesia,” katanya.

BACA JUGA: Mantap! Pendapatan Pajak Lampaui Target, Pj Walkot Cimahi Apresiasi Bappenda

Ia juga berpesan untuk menerapkan nilai-nilai berakhlak, kembangkan komunikasi yang positif disetiap lini saat bertugas serta ciptakan inovasi untuk terus meningkatkan pelayanan publik. Serta bangun sinergitas dan kebersamaan dengan seluruh unsur perangkat daerah untuk memaksimalkan pencapaian program dan target pembangunan.

“Sesuai dengan tagline yang kita miliki, Cimahi Ngahiji, dimana kita harus senantiasa berjalan seirama untuk memantapkan kinerja ASN dalam bekerja dan melayani masyarakat, khususnya di Kota Cimahi,” katanya.

Sementara itu, dari 258 pejabat fungsional tertentu yang dilantik, 180 diantaranya adalah guru yang berasal dari Dinas Pendidikan. Dalam kaitan hal tersebut Dikdik berpesan secara khusus kepada guru agar dapat mendidik anak-anak Kota Cimahi dengan penuh kasih sayang, dapat memposisikan diri sebagai sahabat atau orang tua dari anak didik, sehingga anak-anak menjadi nyaman bersekolah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan