Kebakaran Hutan di Aljazair Tewaskan 25 Orang

JABAR EKSPRES- Dikabarkan bahwa sebanyak 25 orang, termasuk 10 tentara, telah kehilangan nyawa akibat kebakaran hutan di Aljazair pada hari Senin (24/7) di wilayah pegunungan Bejaia dan Bouira, menurut pihak berwenang Aljazair.

Insiden ini terjadi selama gelombang panas melanda wilayah Afrika utara dan Eropa selatan.

Lebih dari 7.500 petugas saat ini sedang berusaha keras untuk memadamkan api yang membara, seperti yang diumumkan oleh pemerintah.

Kementerian Dalam Negeri Aljazair menyatakan bahwa operasi pemadaman masih berlangsung di wilayah-wilayah Boumerdes, Bouira, Tizi Ouzou, Jijel, Bejaia, dan Skikda.

Baca juga: Kebakaran Menerjang Tempat Pelatihan Militer di Crimea Setelah Serangan Udara Ukraina

Sejauh ini, sekitar 1.500 orang telah berhasil dievakuasi sebagai akibat dari kebakaran hutan ini.

Gelombang panas sedang mewabah di wilayah Afrika Utara, dan beberapa kota di Tunisia bahkan mencatat suhu udara mencapai 49 derajat Celsius – negara tetangga Aljazair.

Baca juga: 500 Orang Warga Dievakuasi Imbas dari Gelombang Panas Cerberus dan Charon Hingga Sebabkan Kebakaran Besar di Spanyol

Di Tunisia, kebakaran yang meluas terjadi di kota perbatasan Melloula. Saksi mata yang diwawancarai oleh Reuters melaporkan bahwa kebakaran yang bermula di daerah pegunungan telah menyebar hingga ke pemukiman di kota, memaksa ratusan keluarga untuk mengungsi dari rumah mereka.

Pejabat perlindungan warga sipil mengatakan bahwa ratusan warga kota telah dievakuasi melalui jalur darat dan laut, menggunakan kapal nelayan dan kapal patroli perairan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan