Hyundai Ioniq 6 Mobil Listrik Paling Aerodinamis dengan Harga Menarik!

JABAR EKSPRES – Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 telah menjadi sorotan di Indonesia sejak pertama kali di luncurkan, namun proses indentnya cukup panjang. Sementara itu, di Malaysia, kejutan baru telah muncul dengan kehadiran Hyundai Ioniq 6 yang telah resmi di jual dengan harga menarik mulai dari Rp955 Jutaan.

Di Indonesia, Hyundai Ioniq 6 juga telah hadir dan beberapa kali di pamerkan oleh Hyundai, tetapi yang menarik adalah di Malaysia, mobil listrik terbaru dari Korea Selatan ini sudah dapat di beli dengan harga yang lebih menggiurkan.

Hyundai Ioniq 6 di kenal sebagai mobil paling aerodinamis yang pernah ada dan bahkan menjadi salah satu kendaraan paling aerodinamis di dunia saat ini. Di pasar Malaysia, Hyundai Ioniq 6 tersedia dalam dua tipe, yaitu Max RWD dan Max AWD, keduanya di lengkapi dengan baterai berkapasitas 77,4 kWh.

Baca artikel lainnya:  9 Rekomendasi Merk Motor Listrik Paling Canggih yang Bakal Bikin Kamu Tertarik!

Dalam hal pengisian daya, baik tipe Max RWD maupun Max AWD dapat di isi daya dengan cepat menggunakan port casan tipe 2 (AC) dan CCS (DC). Hyundai mengklaim bahwa dengan daya AC 11 kW, mobil ini dapat terisi penuh dalam waktu 7,1 jam dari 0-100 persen.

Fitur keamanan dan bantuan pengemudi Hyundai Smartsense juga turut di sematkan pada kedua tipe Ioniq 6 ini, termasuk Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Forward Collision-Avoidance Assist, Smart Cruise Control, Manual Speed Limit Assist, dan beragam fitur canggih lainnya.

Kini yang menjadi pertanyaan banyak orang adalah berapa harga Hyundai Ioniq 6 di Indonesia? Banyak yang memperkirakan harga mobil ini akan lebih terjangkau di bandingkan dengan Hyundai Ioniq 5. Di perkirakan, harga Ioniq 6 dapat berada di kisaran Rp650 jutaan, namun setelah melihat harga di Malaysia, ada kemungkinan harga di Indonesia akan mencapai angka Rp1 miliar.

Hal ini bukan tanpa alasan, karena seringkali harga mobil di Indonesia cenderung lebih mahal di bandingkan dengan negara lain. Beberapa produk lain seperti Chery Omoda 5, Honda WR-V, hingga Daihatsu Ayla dan Toyota Agya, semuanya di jual dengan harga lebih murah di Malaysia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan