Gahar! Inilah Spesifikasi ‘Pindad Maung’ Mobil Teranyar Rilisian PT Pindad!

Jabar EkspresPT Pindad (Persero) adalah perusahaan yang menghasilkan berbagai kendaraan tempur untuk memenuhi kebutuhan pertahanan dan keamanan nasional, seperti tank dan alat tempur lainnya. Mereka juga baru saja meluncurkan kendaraan operasional yang gagah yang diberi nama Pindad Maung.

BACA JUGA: Gaya Klasik! Motor Listrik Smoot Zuzu Siap Kalahkan Pesaingnya!

Kendaraan ini dapat dikendarai di berbagai medan dan dilengkapi dengan mesin diesel 4 silinder turbocharged enam percepatan, dengan tenaga sebesar 136 hp. Pindad Maung dapat mencapai kecepatan hingga 120 km/jam dan memiliki jangkauan tempuh hingga 800 km.

Menurut informasi resmi dari laman Pindad.com, kendaraan taktis ini memiliki dimensi yang besar, dengan panjang 4.931 mm, lebar 1.640 mm, tinggi 1.820 mm, dan jarak sumbu roda 3.090 mm. Velg berukuran 17 inci dan ban berkode Mud Terrain (MT) memberikan dukungan kuat pada kendaraan ini.

Kendaraan ini dapat menampung empat orang di dalamnya dan tersedia dalam pilihan atap hard top, soft top, dan atap terbuka yang dapat dilas. Pintu-pintu kendaraan terletak di sisi kanan dan kiri, serta satu pintu di bagian belakang, mirip dengan kendaraan off-road lainnya.

Pindad Maung sudah dilengkapi dengan berbagai perlengkapan, termasuk braket senjata kaliber 7,62 mm, konsol senjata SS2-V4, GPS navigasi, tracker, hi-lift jack, winch 4,5 ton, alat pemadam api ringan (APAR), serta 4 titik derek dan perlengkapan lainnya.

BACA JUGA: Gahar! All New AEROX 155 Cyber City: Spesifikasi dan Harga

Sebelumnya, kendaraan ini telah diuji coba oleh Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, dan Menteri BUMN Erick Thohir, serta dihadiri oleh Presiden Joko Widodo pada Senin (24/7) di Kompleks PT Pindad yang berlokasi di Malang, Jawa Timur.

Uji coba yang dilakukan di kompleks PT Pindad tersebut juga merupakan kunjungan dari Presiden RI untuk memantau produksi alat utama sistem senjata (alutsista) dan potensi ekspor dari produk-produk yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan