TikTok Ada Fitur Baru ‘Posting’ Berbasis Teks, Sudah Coba?

JABAR EKSPRES – Persaingan sengit antara TikTok dan platform lain semakin menarik perhatian. Kini, TikTok meluncurkan dukungan atau fitur baru untuk konten berupa teks yang sepertinya bertujuan untuk menantang keberadaan Twitter (sekarang X) dan Threads milik Meta.

Tak ingin kalah seru, TikTok menyatakan bahwa opsi konten baru ini akan memberikan para kreator kesempatan untuk berbagi cerita, puisi, lirik, dan konten tertulis lainnya.

Saat membuka halaman kamera dalam TikTok, tiga pilihan muncul: foto, video, dan teks.

BACA JUGA: Istilah ‘WTB’ Viral di TikTok, Bermakna Apa?

Pilihan teks membawa para pengguna ke halaman pembuatan teks, di mana mereka bisa mengetikkan segala isi yang ingin diunggah.

Tidak hanya itu, pengguna juga bisa menambahkan suara, menandai lokasi, mengaktifkan komentar, dan memberi izin untuk duet.

Dengan bangga, TikTok menjamin bahwa postingan teks akan memiliki interaktivitas dan dinamika yang sama dengan postingan video atau foto.

Tak hanya itu, para pengguna juga bisa menyemarakkan postingan teks dengan stiker, tag, dan tagar. Bahkan, opsi beragam warna latar belakang juga turut hadir untuk memberikan sentuhan kreatif.

Sama seperti video atau foto, postingan teks bisa disimpan sebagai draf sebelum dipublikasikan, memberikan kesempatan untuk diedit atau bahkan dihapus nantinya.

BACA JUGA: Viral di TikTok Istilah ‘Tsunami Fakta’, Apa Maknanya?

Meskipun beberapa orang awalnya meragukan keputusan TikTok untuk menambahkan fitur gambar, kini fitur gambar menjadi bagian tak terpisahkan dari aplikasi ini.

Jangan heran jika nantinya fitur teks akan menjadi hal yang sama, karena konten berbasis teks dalam bentuk video atau gambar juga telah merajai TikTok.

Platform ini memang tak henti-hentinya memperluas format konten, memberikan lebih banyak cara bagi para pengguna untuk mengekspresikan diri, dan juga tentunya bersaing dengan platform sosial populer lainnya.

Dengan hadirnya fitur teks ini, TikTok semakin menegaskan dominasinya di pasar video pendek dan berusaha terus melangkah maju untuk menjadi rumah bagi ekspresi kreatif dan imajinasi para penggunanya.

Siap-siaplah untuk seru-seruan berbalas puisi dan karya tulis lainnya di dunia TikTok!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan