Dibuat Lebih Estetik, Pagar Pembatas Jalan Amir Mahmud Cimahi Diperbaharui

JABAR EKSPRES – Pagar pembatas jalan di median jalan Amir Mahmud Kota Cimahi akan diperbaharui dengan sarana yang lebih estetik.

Menurut Kepala Bidang Lali Lintas Dinas Perhubungan Kota Cimahi M Nur Efendi, penggantian pagar besi pembatas jalan itu lantaran sudah usang. Panjangnya kurang lebih sekitar setengah kilometer.

“Iya akan diganti dengam median jalan yang lebih estetik, entah nanti berupa pagar lagi atau berbentuk taman. Lebih jelasnya untuk penggantian dilakukan oleh Dinas PU,” kata Nur Efendi melalui sambungan telepon, Selasa (25/7).

BACA JUGA: Pemkot Bandung Akan Amankan Aset Kebun Bintang, Begini Penjelasan Ema Sumarna 

Menurut dia, fungsi pembatas jalan itu agar tidak ada pejalan kaki yang menyeberang. Karena di jalur tepat depan Alun Alun Cimahi iti sudah disediakan jembatan penyeberangan orang.

“Fungsi pembatas itu agar tidak ada orang yang menyeberang di tengah jalan, karena berbahaya. Itu jalur nya satu arah. Makanya disediakan jembatan penyeberangan,” kata dia.

Pantauan Jabar Ekspres di lokasi jalan Amir Mahmud tepatnya di depan Alun Alun Kota Cimahi, pagar pembatas jalannya sudah dibongkar sebagian.

BACA JUGA: Wasit Liga 1 Jadi Sorotan, Erick Thohir Ingatkan Ini!

Kepala Seksi Peningkatan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Cimahi, Made Wardana mengatakan, pagar pembatas jalan itu akan diganti oleh pot bunga.

“Pagar pembatas jalan merupakan aset Dishub. Dishub sudah mengajukan penghapusan aset ke BPKAD dan sudah ditindak lanjuti dengan penghitungan penghapusan aset. Setelah keluar dilaksanakan lelang, baru pembongkaran pagar pembatas oleh pemenang lelang. Pembatas jalan akan diganti oleh PUPR dengan pot bunga,” kata Made. (MG6).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan