5 Makanan Saat Flu yang Dapat Mempercepat Pemulihan!

JABAR EKSPRES – Saat kamu terserang flu, berbagai makanan mungkin tidak terasa enak. Namun, berikut ini beberapa makanan yang baik saat flu.

Jika kamu ingin mengetahuinya kamu bisa terus menyimak artikel ini hingga akhir.

Flu atau influenza sendiri merupakan salah satu penyakit yang memiliki gejala yang terbilang ringan. Namun, flu sendiri tidak bisa dianggap remeh karena flu dapat menimbulkan risiko yang lebih parah bagi kesehatan.

Berikut ini terdapat beberapa pilihan makanan yang dapat mempercepat penyembuhan kamu saat terserang flu.

Rekomendasi Makanan Saat Flu

  • Yogurt

Yogurt merupakan salah satu makanan yang bisa kamu jadikan pilihan saat badan sedang kurang sehat. Yogurt sendiri diketahui memiliki kandungan bakteri baik yang bagus untuk kesehatan tubuh, selain itu yogurt juga merupakan sumber protein tinggi.

Baca Juga: Beberapa Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Diare!

  • Sup Ayam

Makanan lain yang bisa kamu jadikan sebagai makanan yang baik untuk meredakan saat flu adalah sup ayam.

Sup ayam sendiri merupakan makanan yang memiliki sumber vitamin, mineral, kalori dan protein yang baik bagi membantu memulihkan kesehatan tubuh.

Makanan ini kaya akan cairan dan elektrolit, selain itu terdapat pula kandungan asam amino sistein yang mampu membantu memecah lendir, dan berfungsi sebagai efek antivirus, antiinflamasi, dan juga antioksidan.

  • Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang bisa kamu konsumsi saat sedang sakit, pisang sendiri dapat membuat keadaan perut menjadi normal tanpa merasa mual atau kembung.

Banyak kandungan yang terdapat dalam buah pisang seperti kalium yang dapat membantu meredakan nyeri pada otot, kram, dan gejala flu biasa.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Makanan Untuk Diet Asam Urat!

  • Sayur Sop

Sayur sop dapat kamu jadikan pilihan saat sedang flu, selain hangat sayur sop memiliki kandungan yang baik bagi tubuh.

Kaldu ayam yang digunakan dapat menjadi anti inflamasi bagi tubuh dalam membantu meredakan pembengkakan pada bagian hidung dan sinus, selain itu sayuran yang ada juga dapat menjadi antioksidan dan fitokimia yang dapat membantu mempercepat pemulihan dari flu

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan