Puluhan Orang Diduga Keracunan di Acara DPRD, Pj Walkot Cimahi Pantau Kondisi Korban

JABAR EKSPRES  – Pj Wali Kota Cimahi H Dikdik S Nugrahawan mendatangi beberapa rumah sakit pada Minggu (23/7) malam. Kedatangannya untuk melihat dan memantau perkembangan pasien keracunan yang tengah dirawat. Puluhan pasein itu diduga keracunan setelah menyantap nasi kotak dalam kegiatan reses salah satu anggota DPRD Cimahi dari fraksi Partai PPP, berinisial ‘ES’.

“Ada laporan kemudian langsung saya cek ke rumah sakit, memang betul ada (keracunan,Red) dan kondisinya sekarang rata-rata sudah relatif membaik. Terkait sample makanan, sudah dikirim ke laboratorium untuk dicek,” kata Dikdik S Nugrahawan.

BACA JUGA: Diduga Keracunan Nasi Kotak di Reses Anggota DPRD Cimahi, Puluhan Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Dari hasil lab nanti kata dia, akan diketahui penyebab keracunannya apakah dari faktor makanan nasi kotak tersebut atau dari yang lainnya.

“Prioritasnya saat ini pertolongan dulu terhadap korban, terkait penyebab, belum. Kita tidak boleh suudzon,” kata dia.

BACA JUGA: Diduga Keracunan Makanan, Puluhan Karyawan Garmen di Bandung Dilarikan ke Rumah Sakit

Sekretaris Fraksi PPP DPRD Cimahi Siti Yanti Abintini membenarkan bahwa ada anggota fraksi dari Partai PPP yang melaksanakan reses di wilayah Padasuka Kota Cimahi pada Sabtu (22/7).

“Kami dari Partai PPP disebar untuk ikut memantau ke rumah sakit. Peserta resesnya memang ada 350 orang, mudah-mudahan korban tidak bertambah. Dan pasien yang datang ke rumah sakit sebagian sudah diperbolehkan pulang,” katanya. (MG6)

Tinggalkan Balasan