Pemkot Depok Bangun Alun-alun di Sawangan, Tagih Komitmen Ridwan Kamil

JABAR EKSPRES – Menambah ruang interaksi masyarakat Kota Depok kembali membangun alun-alun kota. Setelah sebelumnya kota tersebut sudah membangun alun-alun di Kawasan Grand Depok City (GDC), kini pemkot akan membangun alun-alun air di Setu Tujuh Muara Sawangan, Kota Depok.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menerangkan konsepnya bukan hanya alun-alun, tapi nantinya Situ Tujuh Muara Sawangan akan disulap menjadi taman hutan kota di wilayah Kecamatan Sawangan untuk menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Pertama kita sepakati alun-alun, taman hutan kota, karena ada suasana taman sehingga RTH (di Depok) bertambah dan penilaian positif untuk ruang terbuka hijau,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Jumat (23/6).

BACA JUGA: Gelar Fun Run, Langkah Promosi SD Santa Maria Cirebon

BACA JUGA: Pakar Kebijakan Publik: Keran Moratorium Pemekaran Wilayah Perlu Dibuka Demi Keadilan

Mohammad Idris mengatakan pembangunan alun-alun tersebut dibangun diatas lahan seluas 2,3 hektar dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok.

“APBD Kota Depok murni Rp 45 miliar untuk pembangunan dan tambah jembatan gantung Rp 12 sampai 14 miliar,” kata Mohammad Idris.

Menurutnya, pembangunan alun-alun dengan menggunakan APBD murni. Padahal sebelumnya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pernah berjanji akan membantu pembangunan alun-alun di kota tersebut. Janji Gubernur Jawa Barat untuk Fifty-Fifty juga belum terealisasi.

“Belum, ya nanti kita lihat, sampai RK akhir masa jabatannya mau berkomitmen ngga,” tanya Mohammad Idris. (Mg10)

BACA JUGA: Revitalisasi Kedua Stadion Sangkuriang Kota Cimahi Telan Anggaran Hingga Rp2,4 Miliyar

BACA JUGA: DPRD Jabar Sesalkan Pembatalan 4 Ribu Siswa Curang PPDB, Dorong Siswa Mengadu ke KPAI

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan