Baru Saja Dicor Jalan Langensari Langsung Diterobos Pengendara Motor, Hengky Kurniawan: Sesalkan Tingkah Laku Tersebut

JABAR EKSPRES, BANDUNG BARAT – Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menyayangkan seorang pengendara sepeda motor menerobos jalan yang sedang di cor di ruas Jalan Langensari, Desa Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Diketahui sebelumnya, beredar video di media sosial yang yang memperlihatkan pengendara sepeda motor menerobos jalan yang sedang dicor.

Dari video yang diunggah di berbagai akun instagram, terlihat dua pemuda mencoba mengangkat sepeda motor matik yang terjebak di tengah jalan yang sedang dicor.

Dalam video juga terdengar suara seorang wanita yang kesal karena ulah pengendara tersebut.

BACA JUGA : Akibat Musim Kemarau, 5 Hektare Lahan di Kecamatan Rancaekek Terancam Kekeringan

Bahkan, wanita itu beberapa kali terdengar mengumpat pengendara motor tersebut. Beberapa warga lainnya juga berteriak ke arah pengendara itu sebagai bentuk rasa kesal.

“Kami menyayangkan. Saat ini pemerintah daerah sedang memperbaiki sejumlah ruas jalan di Kabupaten Bandung Barat,” kata Hengky di Ngamprah, Senin 24 Juli 2023.

Menurutnya, di tahun 2023, Pemda Bandung Barat melakukan perbaikan jalan rusak di 18 ruas jalan yang tersebar di 10 kecamatan dengan sumber anggaran yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) KBB dan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023.

“Kami upayakan secepatnya beres dalam waktu dekat, kita lakukan agar perekonomian bisa membaik dengan mulusnya jalan. Karena itu, di dalam video yang lagi ramai untuk tidak ditiru,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan PUTR Kabupaten Bandung Barat, Aan Sopian, perbaikan ruas jalan di kawasan itu dilakukan dari Langensari hingga Dago sepanjang 700 meter dengan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Anggaran perbaikan jalan itu Rp 4,7 miliar dengan jenis penanganan berupa beton. Untuk pelaksanaan pengerjaan dimulai sejak 12 Mei 2023 dan selesai pada 8 September 2023,” ujarnya.

 BACA JUGA : Cegah Stunting, Beragam Program Diluncurkan oleh Pemkot Bandung

Meski demikian, pasca jalan tersebut rusak. Dua pemuda yang tak sengaja melintas di ruas jalan yang tengah perbaiki langsung bertanggung jawab.

“Langsung diperbaiki dan sekarang sudah bagus lagi,” katanya saat dihubungi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan