5 Penurun Darah Tinggi yang Mudah Ditemukan!

JABAR EKSPRES – Menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi dapat kamu lakukan tidak hanya dengan mengonsumsi obat-obatan, berikut beberapa penurun hipertensi.

Hipertensi merupakan sebuah penyakit yang disebabkan oleh tekanan darah tinggi, penderita hipertensi tidak boleh menyepelekan penyakit ini, karena jika dibiarkan penyakit ini akan berisiko adanya penyakit jantung, stoke, hingga kematian.

Berikut ini beberapa tanaman atau herbal yang bisa kamu gunakan sebagai langkah menurunkan hipertensi, diantarnya:

5 Penurun Darah Tinggi

  • Daun Seledri

Salah satu tanaman daun yang bisa kamu manfaatkan untuk menurunkan hipertensi adalah seledri.

Diketahui bahwa ekstrak dalam daun seledri memiliki kandungan yang dapat membantu sebagai penurun hipertensi, selain dapat menurunkan daun seledri juga memiliki manfaat lain, yaitu dapat membantu memelihara kesehatan pada pembuluh darah.

Baca Juga: 6 Ciri Seseorang yang Mengalami Gejala Kecanduan Kopi!

  • Daun Salam

Daun Salam diketahui memiliki kandungan yang kaya akan flavonoid, mengutip dari buku yang berjudul The Miracle og Herbs yang merupakan karya dari dr. Prapti Utami dan Desty Ervina Puspaningtyas S.GZ, flavonoid yang terkandung memiliki manfaat yang berperan menurunkan hipertensi.

Kamu bisa mencoba merebus 7 lembar daun salam dan untuk merasakan manfaatnya kamu bisa meminum rebusan air daun salam tersebut.

  • Jahe

Bagi penderita hipertensi, kamu bisa mencoba menurunkan tekanan darah dengan mengonsumsi jahe.

Diketahui bahwa jahe selain dapat menurunkan tekanan darah juga dapat membantu menjaga kesehatan pada organ jantung.

Baca Juga: 5 Buah dengan Kandungan Vitamin B, Ketahui Manfaatnya!

  • Bawang Putih

Bawang putih diketahahui memiliki kandungan yang dapat membantu menjaga kesehatan pembuluh darah, selain itu bawang putih juga dapat membantu menurunkan tekanan darah seperti sistolik dan juga diastolik.

  • Daun Basil

Untuk menurnkan hipertensi, kamu bisa menggunakan daun basil sebagai salah satu cara penurunnya.

Diketahui daun basil memiliki kandungan eugenol yang dapat menurunkan hipertensi. Daun Basil juga diketahui memiliki senyawa yang dapat mengembalikan pembuluh darah, dengan begitu darah dapat menurun atau kembali normal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan