Peringati Hari Anak, Menteri PPPA: Perlindungan Anak Merupakan Tugas Bersama

Jabar Ekspres – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, menyatakan bahwa peringatan Hari Anak Nasional 2023 adalah momen yang mengingatkan kita bahwa pemenuhan hak dan perlindungan anak merupakan tugas bersama.

“Hari ini merupakan momentum pengingat bahwa pemenuhan hak dan perlindungan anak adalah tugas kita bersama,” kata Bintang Puspayoga dikutip dari Antara News, Minggu (23/7).

BACA JUGA: Begini Tantangan Menteri PPPA Cegah dan Tangani Kasus Kekerasan Seksual

Ia menekankan bahwa Hari Anak Nasional bukan sekadar perayaan semata, melainkan juga sebuah momen untuk mengingatkan kita tentang upaya bersama dalam memperjuangkan hak-hak dan perlindungan anak Indonesia.

“Hari Anak Nasional bukanlah sekedar perayaan untuk bersenang-senang saja, tetapi menjadi pengingat bahwa kita semua masih perlu bersama-sama memperjuangkan hak-hak dan perlindungan anak Indonesia agar bangsa kita tumbuh menjadi bangsa yang maju dan sejahtera,” tambahnya.

Bintang Puspayoga juga menyoroti kehadiran Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, dalam acara Hari Anak Nasional 2023, yang memberikan dorongan dan semangat bagi semua peserta yang hadir untuk terus memperhatikan, menjaga, melindungi, serta menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, serta memastikan pemenuhan hak-hak anak di seluruh Indonesia, di mana pun mereka berada.

BACA JUGA: Perempuan Masih Rentan Stigma dan Stereotip, Kata Menteri PPPA

Selain menyelenggarakan acara puncak peringatan Hari Anak Nasional 2023, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) juga telah mengadakan berbagai kegiatan sebelumnya seperti aksi peduli, Jelajah Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA), perlombaan, webinar, Forum Anak Nasional, dan memberikan penghargaan untuk kabupaten/kota layak anak.

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023 mengangkat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan tagline #BeraniKarenaPeduli.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan