Gali Bakat Anak Muda, Desa Ciadeg Gelar Pekan Olahraga Desa 2023

Jabar Ekspres – Pemerintah Desa (Pemdes) Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor menggelar kegiatan Pekan Olahraga Desa (Pordes) tahun 2023, Minggu (23/7).

Pekan Olahraga Sepakbola ini diikuti sebanyak 14 RW yang ada di Desa Ciadeg dengan kategori usia 25 tahun.

BACA JUGA: Karang Taruna Cibinong Ingin Tata Kawasan Setu Citatah, DPRD Bogor Beri Dukungan

Turnamen bergengsi piala bergilir antara RW di Desa Ciadeg  tersebut bertujuan untuk mengali potensi atau bakat terpendam yang ada wilayah desa dan mempererat tali silaturahmi antar warga.

Kepala Desa Ciadeg Wahyu Rahayu menjelaskan, pihaknya setiap satu tahun sekali rutin mengadaka kegiatan Pekan Olahraga Desa.

Pada tahun ini, Pordes diisi Cabang Olahraga (Cabor) antara lain, turnamen sepakbola, badminton dan perlombaan mobile Legend.

“Ini merupakan olahraga warga sekaligus mencari bakat-bakat anak muda yang nanti akan kita bina,” kata Wahyu kepada Jabar ekspres.

Lebih lanjut Wahyu Rahayu menambah, Pordes ini akan akan berlangsung selama tiga minggu kedepan dengan sistem bertemu.

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar menjaga keamanan dan kenyamanan selama pordes berlangsung.

“Kami meminta semuanya sama sama menjaga kegiatan pordes ini jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan, tetap jaga sportifitas,” paparnya.

Sebagai informasi, Untuk turnamen Sepakbola, Pemdes Ciadeg menyiapkan hadiah bagi para pemenang.

Juara umum akan diberikan satu ekor kambing+uang pembinaan sebesar Rp.1,5 juta, Juara kedua Rp.1,5 Juta dan juara ketiga Rp.1 juta rupiah.

Ia berharap di Pordes yang kedua dalam masa jabatan dirinya, dapat berjalan dengan lancar dan aman sehingga silaturahmi masyarakat bisa terus terjaga melalui kegiatan olahraga tersebut.

Sementara itu, Camat Cigombong yang hadir dalam pembukaan Pordes Desa Ciadeg 2023. Irwan Somantri mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah Desa Ciadeg.

BACA JUGA: Berhadiah Fantastis, Piala Presiden Esports 2023 Resmi Dimulai!

Ia menilai dengan adanya kegiatan positif seperti ini, potensi serta bakat yang dimiliki oleh warga Desa Ciadeg dapat diketahui.

Tak hanya itu, ia berjanji akan memberikan hadiah tambahan bagi para juara umum dalam pekan olahraga ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan