Mantap! Kampung Patuh Lodaya Bentukan Satlantas Polresta Bogor Tersebar di 6 Kecamatan

JABAR EKSPRES – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota kembali meluncurkan ‘Kampung Patuh Lodaya 2023‘ di pendopo perumahan Bumi Menteng Asri, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada Minggu, 23 Juli 2023.

Dalam kesempatan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso itu puluhan warga dan sejumlah tokoh masyarakat setempat berdiskusi terkait keselamatan berlalulintas dan program-program yang akan disinergikan di lingkungan warga.

BACA JUGA: Kampung Patuh Lodaya Tertib Berlalu Lintas Masyarakat Bogor!

Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, adanya peluncuran Kampung Patuh Lodaya 2023 itu secara umum untuk menciptakan dan meningkatkan kesadaran berlalu lintas kepada masyarakat.

Masyarakat dalam hal itu, dibekali edukasi berupa buku saku atau katalog Satlantas Polresta Bogor Kota yang berisi materi mengenai petunjuk kepatuhan dan keselamatan dalam berkendara, termasuk penyematan nomor hotline Kapolresta Bogor Kota.

“Kami juga sekaligus melaunching buku saku itu, agar masyarakat bersama-sama turut menciptakan kepatuhan dalam berlalu lintas dengan berbagai macam cara,” ungkapnya saat dijumpai di lokasi pada Minggu, 23 Juli 2023.

Bismo berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat membantu Polri dalam memasifkan upaya dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat akan keselamatan dan memahami aturan lalu lintas, sehingga dapat menekan angka kecelakaan.

“Jika keluar dari rumah pengendara bisa peka dalam menjaga kesehatan diri sendiri, kemudian (melengkapi) surat-surat dan memperhatikan kondisi kendaraan serta paham akan aturan lalu lintas. Tentu hal itu akan berdampak luas,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Satlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria menambahkan, selama berlangsungnya Operasi Patuh Lodaya 2023 pihaknya telah melakukan hal serupa di enam titik wilayah kecamatan se-Kota Bogor.

“Ini merupakan hari terakhir dari kegiatan Operasi Patuh Lodaya 2023. Di mana, pada hari terakhir ini kami merampungkan pembentukan atau launching Kampung Patuh Lodaya,” terangnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan bukan hanya sekadar menjadi seremonial belaka. Tetapi, menjadi langkah awal untuk ke depan agar para pengendara patuh dalam berlalulintas.

BACA JUGA: Ajak Warga Taat Berkendara, Satlantas Polresta Bogor Bentuk Kampung Patuh Lodaya di Tiap Kelurahan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan