Lantik 576 Kepala Sekolah, Plt Bupati Bogor Berharap Lebih Adaptif dan Inovatif!

JABAR EKSPRES – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor, Iwan Setiawan, mengajak kepala sekolah untuk menjadi lebih adaptif dan inovatif dalam menghadapi pesatnya perkembangan teknologi di era digital. Tujuan dari adaptasi dan inovasi ini adalah menciptakan manajemen sekolah yang profesional dan pengajaran yang efektif dan berkualitas.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Iwan Setiawan saat acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kepala sekolah SD negeri, kepala sekolah SMP negeri, dan kepala sanggar kegiatan belajar di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor pada Jumat, 21 Juli 2023.

Iwan Setiawan yakin bahwa para kepala sekolah yang dilantik, sejumlah 576 orang, adalah orang-orang terpilih yang mampu menciptakan terobosan inovatif untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Bogor, meskipun dihadapkan dengan berbagai tantangan saat ini.

Baca juga: Wali Kota Bogor: Pembangunan Masjid Agung Menuju Tahap Akhir!

“Saya ucapkan selamat mengabdi, teruslah berinovasi, membangun budaya positif, menginspirasi, menjadi teladan, serta mencetak generasi penerus bangsa yang tangguh dan berakhlak,” ujar Iwan seperti dikutip JabarEkspres.com dari bogorkab.go.id pada Jumat, 21 Juli 2023.

Selama sambutannya, Iwan mengajak para kepala sekolah untuk terus berinovasi, membangun budaya positif, menginspirasi, menjadi teladan, dan mencetak generasi penerus bangsa yang tangguh dan berakhlak.

Iwan juga menekankan pentingnya menyesuaikan diri dengan kurikulum merdeka yang telah berlaku saat ini. Seluruh pemangku kepentingan di bidang pendidikan harus segera beradaptasi agar proses pembelajaran dapat berjalan lancar dan efektif.

Salah satu langkah yang disarankan oleh Plt. Bupati Bogor adalah menguasai media dan medium digital untuk mendukung proses belajar, bereksplorasi, berkreasi, serta mengintegrasikan pendidikan akhlak, karakter, dan akademik dalam proses pengajaran.

“Yakni dengan menguasai media dan medium digital untuk belajar, bereksplorasi, berkreasi, serta mengintegrasikan pendidikan akhlak, karakter dan akademik dalam pengajaran,” pungkasnya.

Dengan demikian, diharapkan pendidikan di Kabupaten Bogor dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang optimal bagi peserta didik.

Baca juga: Bupati Garut Tindak Tegas Pelaku Penggelapan Pajak Hotel dan Restoran!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan