Hadiri We The Fest 2023, Sandiaga Uno Sebut Konser Jadi Tolak Ukur Kebangkitan Industri Kreatif Pasca Pandemi

JABAR EKSPRES – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan kesuksesan acara musik dan kegiatan lainnya yang baru-baru ini diselenggarakan menjadi tolak ukur kebangkitan industri kreatif pasca pandemi, setelah hadiri konser We The Fest 2023

“Kesuksesan acara ini dan beberapa acara lainnya menunjukkan kebangkitan industri kreatif pascapandemi,” kata Sandiaga mengutip dari Antara, Sabtu (22/7)

Sandiaga, yang juga menghadiri acara We The Fest 2023 di GBK pada Jumat (21/7), mengatakan suasana di festival musik tersebut terasa seperti sebelum pandemi COVID-19.

BACA JUGA : Jelang Konser di Jakarta, Bruno Major Keluarkan Album Baru “Columbo”

“Saya ingin melihat apakah suasananya kembali seperti sebelum pandemi. Toh, sepertinya kita sudah kembali lagi dan masyarakat terlihat sangat antusias,” kata Sandiaga.

Dia mengatakan pariwisata dan industri kreatif, terutama event, telah memberikan dampak besar pada penciptaan lapangan kerja di Sandiaga, mulai dari perhotelan hingga industri kreatif lainnya seperti pekerja panggung, staf penjualan tiket, dan petugas keamanan.

Dia juga optimis bahwa menghidupkan kembali penyelenggaraan acara-acara sebelum pandemi dapat berhasil dalam waktu dekat. Acara ini diselenggarakan secara profesional dan didorong oleh meningkatnya minat wisatawan.

BACA JUGA :  4 Tahun Vakum, GAC Akhirnya Liris Lagu Terbaru Berjudul “Really Really Want”

“Kami percaya bahwa acara dan festival yang kami ciptakan dengan kualitas dan pengalaman kelas dunia seperti ini akan berujung pada peningkatan beban ekonomi dan, tentu saja, penciptaan peluang bisnis dan lapangan kerja,” kata Sandiaga.

Ia juga berharap akan ada lebih banyak lagi festival yang diadakan di masa mendatang agar masyarakat Indonesia dapat berwisata ke Indonesia dan menikmati acara-acara musik di tanah air.

Pada pertengahan Juli lalu, Menparekhlav Sandiaga berharap acara musik internasional di Indonesia, seperti We The Fest 2023 yang akan berlangsung selama tiga hari, dapat membantu meningkatkan arus wisatawan nusantara dan mancanegara ke Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan