Dua Bocah yang Tenggelam di Teluk Jambe Karawang Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya

JABAR EKSPRES – Selama dua hari operasi pencarian korban tenggelam di Teluk Jambe Karawang akhirnya membuahkan hasil. Dua  bocah yang tenggelam di Irigasi Sukaluyu, Telukjambe Timur, Karawang pada Kamis (20/7) berhasil dievakuasi di dua lokasi yang berbeda.

Korban bocah tenggelam pertama yang berhasil ditemukan adalah Ela Yulia (15) warga kp lame RT 12 RW 02 dan 1 kalipandan   DS Sukaluyu. kec Telukjambe Timur Karawang. Ela ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa oleh tim SAR gabungan pada Jumat (21/7) di area sektor pencarian BTB 17 Kali kelapa.

Korban Elah ditemukan sekitar 1,5 KM dari tempat awal korban tenggelam. Setelah dievakuasi, korban langsung dibawa kerumah duka untuk disemayamkan.

Sementara korban kedua bernama Mesyarani Auliah (11) warga kp lame RT 12 RW 02 dan 1 kalipandan DS Sukaluyu. kec Telukjambe Timur Karawang, ditemukan pada Sabtu (22/7) di Area Jayamukti ,Kalimalang, Tegal Danas Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, sekitar pukul 11.00 WIB dalam kondisi sudah meninggal.

Baca juga : 1 ABK Bunga Jaya Berhasil Ditemukan, Sempat Hilang Akibat Tenggelam di Perairan Cirebon

Kedua korban kini telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan prosesi pemakaman.

Menurut warga sekitar lokasi penemuan korban kedua di Kalimalang, menyebutkan lokasi tersebut sering kali terjadi orang tenggelam atau penemuan mayat-mayat misterius. Sehingga warga sudah tidak heran bila korban juga ditemukan dilokasi tersebut.

Dari informasi warga, korban tenggelam sebanyak tiga orang, satu orang berhasil diselamatkan, sementara dua lainnya terbawa arus hingga menghilang.

Korban tenggelam setelah sebelumnya merayakan ulang tahun bersama teman-temannya. Korban Ela yg sedang ulang tahun menceburkan diri dan mengajak teman2nya untuk turun, namun korban Ela ternyata tidak bisa berenang.  Melihat Ela hanyut, dua temannya bermaksud untuk menolongnya, namun 1 orang yakni Meysarani ternyata juga tidak bisa berenang, hingga akhirnya ikut tenggelam dan terbawa arus.

Baca juga : Motif Pembacokan Remaja di Karawang Terungkap, Polisi Gercep Tangkap Semua Pelaku

Dua temannya yang berada dipinggir sungai berusaha menolong dengan berteriak-teriak mencari bantuan, namun kedua korban sudah terlalu jauh dan menghilang.

Pencarian dilakukan oleg tim SAR gabungan sebanyak 19 personil yang terdiri dari Basarnas USS Karawang, BPBD Karawang, Koramil Teluk Jambe, Polsek Teluk Jambe Timur juga dari Scout Rescue 0915 Karawang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan