Bangkitkan Semangat Ekonomi Lokal, Pesta Rakyat Simpedes 2023 Padukan Hiburan dan Edukasi Keuangan di Bandung

JABAR EKSPRES – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memulai gelaran tahunan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2023 di Stadion Siliwangi, Bandung pada tanggal 22-23 Juli 2023.

Gelaran yang dipersembahkan oleh Tabungan BRI Simpedes ini mengusung tema “Pede Raih Peluang” yang berkomitmen untuk mengajak seluruh UMKM semakin pede meraih peluang mendapatkan segala lini bisnis dan menjadi pemenang di masa depan.

Hadirnya Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2023 ini untuk meningkatkan literasi keuangan digital masyarakat, pemberdayaan dan perluasan pasar UMKM, serta memberikan layanan yang lengkap kepada seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes.

Melalui acara ini, PRS ingin memberikan edukasi tentang keuangan digital kepada masyarakat serta mendorong akuisisi pedagang melalui QRIS BRI yang tidak membebankan UMKM. Serta mampu menginspirasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Bandung dan UMKM lokal.

BACA JUGA: 5 Cara Mudah dalam Menyiapkan Dana Pensiun, Apa Saja?

Edukasi Pedagang Pasar di Kota Bandung, BRI Sosialisasi Penggunaan QRIS

Rangkaian Pesta Rakyat Simpedes di Bandung dimulai dengan gerakan literasi digital yang menyasar 12 pasar tradisional Kota Bandung atau disebut grebek pasar, di antaranya Pasar Ciroyom, Pasar Kosambi, Pasar Cihapit, Pasar Sadang Serang, Pasar Induk Gedebage, Pasar Ujungberung, Pasar Kiaracondong, Pasar Kembar Mas, Pasar Sederhana, Pasar Panorama Lembang, Pasar Sayati, dan Pasar Induk Caringin.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan pada tanggal 15 hingga 21 Juli 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dan pelaku UMKM terhadap layanan keuangan digital BRI seperti pembukaan tabungan Simpedes secara digital dan bertransaksi melalui Aplikasi BRImo dan QRIS BRI.

Melalui penyelenggaraan PRS terutama di Kota Bandung diharapkan mampu memberikan edukasi dan sosialisasi yang intens kepada para pengunjung dan UMKM untuk menggerakan perekonomian nasional dengan meningkatkan partisipasi UMKM melalui grebek pasar dan menarik pengunjung lebih banyak lagi dengan harapan literasi digitalnya itu akan masif, terutama melalui penggunaan QRIS, agar pelaku usaha kecil dan menengah dapat memperluas jangkauan bisnis mereka.

BACA JUGA: Dukung Pelaku UMKM, Cleo Gelar Festival Kuliner Terbesar Di Bandung Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan