5 Buah Vitamin D yang Baik Bagi Kesehatan Tulang & Gigi!

JABAR EKSPRES –  Berbagai jenis buah memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin, mineral dan lain sebagainya. Namun, apa kamu tahu apa saja buah yang mengandung vitamin D?

Jika kamu ingin mengetahui apa saja buah yang memiliki kandungan vitamin yang baik bagi kesehatan tulang dan gigi ini, kamu bisa terus menyimak pembahasannya disini hingga akhir.

Vitamin D merupakan salah satu vitamin yang larut lemak dengan produksi dibantu oleh bantuan dari paparan sinar matahari.

Vitamin D ini memiliki peranan penting dalam menjaga dan juga meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu vitamin D juga memiliki manfaat yang dapat membantu penyerapan kalsium agar tulang dan gigi tetap terjaga dan kuat.

Buah dengan Kandungan Vitamin D

  • Pepaya

Pepaya merupakan salah satu bua tropis yang memiliki kandungan yang kaya akan nutrisi seperti vitamin yang baik bagi kesehatan tubuh.

Pepaya memiliki kandungan vitamin D, selain itu pepaya juga mengandung enzim papain yang dapat bermanfaat dalam membantu kesehatan pada pencernaan, karena diketahui kandungan serat yang ada pada pepaya dapat menjaga kesehatan pencernaan.

Baca Juga: Selain Menyegarkan, Ini 4 Buah yang Mengandung Vitamin C!

  • Melon

Salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin D adalah melon. Namun, melon sendiri memiliki vitamin lain di dalamnya seperti vitamin C dan juga vitamin A.

Kandungan yang berada dalam melon sendiri memiliki peranan untuk melawan radikal bebas dan juga membantu mencegah kerusakan pada sel.

  • Pisang

Pisang memiliki berbagai jenis nutrisi baik yang dapat menjaga kesehatan tulang dan gigi, salah satunya adalah vitamin D, vitamin C dan juga serat.

Selain kaya akan berbagai jenis vitamin, pisang juga mengandung magnesium yang berfungsi sebagai pembentuk protein, memproduksi energi, dan menjaga fungsi otot dan saraf yang normal.

Baca Juga: Tidak Hanya Manis, Berikut 4 Buah dengan Kandungan Vitamin A!

  • Jeruk

Jeruk dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan memiliki manfaat baik bagi kesehatan tubuh.

Namun, perlu diketahui bahwa jeruk juga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang cukup, salah satunya adalah vitamin D.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan