Kota Bandung Lebih Dingin dari Biasanya Viral di Medsos, Ternyata Ini Penyebabnya

JABAR EKSPRES – Suhu udara di Kota Bandung belakangan terasa lebih dingin dari biasanya, menarik perhatian banyak orang dan viral di media sosial.

Tak heran, Kota yang dikenal dengan sebutan Kota Kembang, sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakatnya.

Beberapa warga melaporkan bahwa suhu udara di Kota Bandung lebih dingin dari biasanya, karena mencapai titik terendah sebesar 15 derajat Celsius pada Selasa, 18 Juli 2023 yang lalu.

BACA JUGA: Viral Kemunculan UFO di Gunung Bromo, Benarkah?

Fenomena viral Bandung dingin sekali ini tak bisa diabaikan begitu saja, dan akhirnya Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) angkat bicara untuk menjelaskan penyebabnya.

Prakirawan dari BMKG Bandung memberikan penjelasan yang menarik. Katanya, suhu dingin yang melanda Kota Bandung ini disebabkan oleh periode angin monsun Australia.

Bayangkan saja, angin monsun dari Negeri Kanguru itu membawa embusan dinginnya hingga ke wilayah Indonesia yang berada di belahan bumi selatan.

Begitu terangnya penjelasan dari BMKG tersebut. Ternyata, Kota Bandung sedang mendapatkan “hadiah” angin dingin langsung dari benua Australia.

Rasanya seperti menikmati sejuknya udara dari Negeri di Selatan. Tak heran, masyarakat Kota Bandung pun merasa kagum dengan fenomena alam yang satu ini.

BACA JUGA: Tren Barbenheimer Viral, Apa itu? Ini Penjelasannya!

Lebih menariknya lagi, prediksi BMKG menyatakan bahwa suhu dingin ini akan berlanjut hingga Agustus 2023.

Jadi, masyarakat bisa menyiapkan diri untuk menikmati momen-momen sejuk yang luar biasa dalam beberapa waktu ke depan.

Itulah sebabnya di balik suhu dingin yang menyapa Kota Bandung akhir-akhir ini.

Semoga penjelasan dari BMKG ini bisa menambah wawasan kita tentang perubahan cuaca dan fenomena alam yang tak terduga di sekitar kita.

Nikmatilah keindahan dan keajaiban alam semesta yang terus memberikan kejutan menakjubkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan