Sejumlah Personel TNI AD Bantu Pengecoran Jalan Sepanjang 50 M

JABAR EKSPRES – Sejumlah personel TNI AD yang terdiri dari anggota Koramil 1003/Tanjungkerta dan anggota Kodim 0610/Sumedang, tengah membersamai masyarakat setempat lakukan pengecoran jalan usaha tani sepanjang 50 meter, Kamis 20 Juli 2023.

Sebagai wujud nyata, kemanunggalan TNI AD bersama rakyat kembali direalisasikan dengan kegiatan karya bakti sebagai bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap desa binaannya.

Pengecoran jalan sepanjang sekitar 50 meter itu dilakukan di Desa Kamal Kecamatan Tanjungmedar, sebuah jalan yang merupkan akses utama para petani dalam mengangkut hasil tani dari lahan taninya.

BACA JUGA: Panglima TNI Mutasi 96 Perwira Tinggi TNI

Danramil 1003 Tanjungkerta Kapten Inf. Wawan RS mengatakan, pengecoran jalan usaha tani ini diharapkan dapat memperlancar dan mempermudah aktivitas masyarakat dalam pengangkutan hasil pertanian dan perkebunan para petani.

“Jalan sepanjang 50 meter tersebut merupakan akses utama para petani dalam pengangkutan hasil pertanian, setidaknya mudah-mudahan bisa memperlancar dan mempermudah aktivitas masyarakat dalam pengangkutan hasil pertanian dan perkebunan para petani,” ungkapnya kepada Jabar Ekspres, Kamis 20 Juli 2023.

Danramil Wawan menerangkan, selain sasaran yang ingin dicapai yaitu terwujudnya Kemanunggalan TNI Rakyat, juga sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

“Karena kita sadar, bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat. Oleh karena itu, kita sebagai anggota TNI wajib membantu masyarakat terkait apa yang menjadi kebutuhan warga masyarakat setempat, ” tambahnya.

Wawan berharap bahwa dengan terjalinya kerjasama antara TNI dan masyarakat, hal apa yang menjadi kendala dalam masyarakat dapat teratasi dengan baik.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Tak Mau Ambil Pusing Balihonya Dicopot TNI

“Dengan adanya kerjasama antara TNI dengan masyarakat negara menjadi kuat,” tegas Komandan Koramil Tanjungkerta Wawan.

Sementara Kepala Desa Kamal Ucu mengatakan, pihaknya merasa memiliki semangat tersendiri dengan adanya TNI di tengah-tengah masyarakat, khususnya dalam proses ini para anggota TNI turun membantu pengecoran jalan di Desa Kamal.

“Saya sebagai kepala desa kamal, mewakili warga masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Koramil 1003 Tanjungkerta yang telah membantu kelancaran kegiatan ini,” pungkasnya. (Mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan