Rekomendasi Penjual Gorengan Legend di Kota Bandung, Gurih Renyah di Lidah!

JABAREKSPRES – Kota Bandung yang dikenal dengan surganya kuliner memiliki banyak sekali berbagai makanan penjual gorengan legend yang bisa dinikmati wisatawan.

Berbagai sajian menu makanan, banyak dijajakan disetiap sudut Kota Bandung. Baik di mall-mall, maupun di pinggir jalan.

Salah satu makanan yang paling banyak digemari mayarakat adalah gorengan. Jenis makanan khas Indonesia ini sangat merakyat dengan harga sangat murah.

Uniknya, kebiasaan masyarakat makan gorengan ini biasanya disajikan untuk acara santai.

BACA JUGA: Wisata Kuliner di Taman Valkanet Kota Bandung Berlabel Halal, Apa Tujuannya?

Biasanya makanan gorengan memiliki ciri khas untuk jenisnya, mulai dari Bala-bala, Tahu Isi, Tempe Goreng, Ubi Goreng, Cireng, pisang, combro dan masih banyak lagi.

Di Kota Bandung sendiri sebetulnya banyak penjual gorengan. Hampir di setiap sudut kota banyak yang menjajakan. Namun, sebagai informasi di Kota Bandung ternyata ada penjual gorengan legend yang sudah lama buka puluhan tahun.

BACA JUGA: 13 Tempat Wisata di Lembang 2022 yang Lagi Viral untuk Liburan Akhir Tahun

Mereka menjual gorengan merintis sudah puluhan tahun dengan omset mencapai jutaan rupiah tiap harinya banyak diburu oleh para penggemarnya.

Nah, untuk mengetahui penjual legend kali ini akan diberikan informasi beberapa lokasi makanan khas penjual yang merakyat itu.

Gorengan Gandapura

Alamatnya ada di Jalan Gandapura. Tepatnya dekat persimpangan yang mau ke arah jalan kosambi. (bisa cek Google Map)

Penjual buka setia hari mulai dari pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB. Untuk hari besar biasanya penjual ini lebih memilih tutup.

Di tempat ini, ada gorengan unik yang bisa kalian coba, yaitu yang berbahan dasar nangka dan nanas.

Gorengan Gangster

Tempat ini merupakan penjual yang sudah lama yang berkecimpung usaha kuliner. Alamatnya berada di Jalan Nagrog, Pasanggrahan atau berdekatan dengan Pasar Ujung Berung Kota Bandung.

Jika ingin membeli makanan ini, buka dari pukul 08.00-15.00 WIB. Namun, untuk mendapatkan makanan ini, terkadang kalian harus rela antre.

Gorengan Cendana

Salah satu makanan yang legend satu ini patut kalian coba. Letaknya ada di Jalan Bengawan no 56. Nama Cendana sendiri diambil pertama kali ketika berjualan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan