Pemkot Bandung Imbau Warga untuk Jaga Kesehatan dan Waspada terkait Potensi Bencana di Musim Kemarau

JABAR EKSPRES – Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengimbau kepada semua lapisan masyarakat agar selalu menjaga kesehatan karena musim kemarau akan datang. Selain itu, dia juga mengimbau agar selalu waspada kepada bencana alam yang bakal melanda.

Sebelumnya, BMKG Kota Bandung telah mencatat, selama 5 hari kebelakang (14-18 Juli 2023), suhu minimal di kota kembang itu mencapai angka 17 derajat celcius. Angka ini merupakan di bawah suhu normal.

“Kita rasakan ada perubahan iklim tidak seperti biasa, udara sangat dingin. Kalau bisa dikatakan mungkin ini masuk musim kemarau. Masyarakat harus menjaga kesehatan,” ucap Ema Sumarna.

BACA JUGA: Pemkot Bandung Harap Semua ASN Peka Terhadap Masalah Masyarakat

BACA JUGA: Pasca 3 Tahun Vakum, Pemkot Bandung Gelar Lagi Asia Afrika Festival

Selain itu, Ema Sumarna juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi kebakaran yang akan terjadi di saat musim kemarau nanti.

Oleh karenanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah mengingatkan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung agar menaikkan kewaspadaan dan kepekaan, terutama dalam menanggulangi potensi bencana yang akan terjadi.

“Kita saling berbagi untuk mengingatkan biasanya dalam masa seperti ini potensi kebakaran cukup tinggi. Untuk Diskar, diharapkan terus meningkatkan kewaspadaan melakukan antisipasi, aplagi dengan terpaaan angin lebih kencang,” ujarnya.

Dia juga memberi instruksi kepada seluruh aparat kewilayahan agar memberikan edukasi terhadap mitigasi bencana.

“Para relawan di kewilayahan juga bisa dioptimalkan supaya mereka bisa terus mengingatkan warga sekitar,” katanya. (Fizh)

BACA JUGA: Demi Berantas Kejahatan, Face Recognition Jadi Senjata Baru Pemkot Bandung

BACA JUGA: Jalan Ganesha akan Ditata, Pemkot Bandung Gandeng ITB

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan