Harga dan Spesifikasi HP Gaming Asus ROG Phone 7!

Jabar Ekspres – ASUS Resmi Rilis ROG Phone 7, Ponsel Gaming Terbaru dengan Harga Mulai Rp10 Jutaan di Pasar Indonesia

ASUS baru-baru ini mengumumkan peluncuran ponsel gaming terbaru mereka, ROG Phone 7, di pasar Indonesia dengan harga mulai dari Rp10 jutaan untuk varian spesifikasi terendah.

ROG Phone 7 hadir dalam dua model, yakni ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate. Kedua model ini memiliki desain bergaya futuristik dan menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, yang diklaim 15 persen lebih cepat dan 15 persen lebih hemat daya dibandingkan dengan chip generasi sebelumnya.

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi Nokia Magic Max 2023 si HP “Kembaran” iPhone

ASUS menggunakan fitur efisiensi daya dari Qualcomm dengan menyematkan sistem pendingin GameCool 7 pada ROG Phone 7 untuk mendinginkan CPU dari segala arah melalui tiga cara. Sistem pendinginan ini menggunakan senyawa thermal Boron Nitride pada sisi CPU untuk mengurangi perlambatan dalam sesi singkat.

Sesi tengah didukung oleh vapor chamber yang lebih besar dan lembaran grafit pada sisi lain CPU. Sedangkan untuk sesi marathon, seri ROG Phone 7 dilengkapi dengan AeroAcgtive Cooler 7 yang memiliki kipas di atas modul CPU untuk pendinginan aktif bertenaga AS dan elemen Peltier untuk performa pendinginan ekstra.

Dukungan gaming lainnya terlihat dari kapasitas memori ROG Phone 7, yang dilengkapi dengan RAM LPDDR5X berkapasitas hingga 16GB dan penyimpanan UFS 4.0 hingga 512GB.

Untuk pengalaman visual saat bermain game, ROG Phone 7 menggunakan layar Samsung AMOLED berkecepatan refresh 165Hz dengan touch sampling rate 720Hz dan tingkat kecerahan hingga 1.500 nits. ASUS juga mengoptimalkan pemrosesan visual dengan bantuan teknologi Pixelworks untuk akurasi warna yang lebih baik.

ASUS juga memperkuat visualisasi gaming pada ponsel ini dengan perangkat lunak X Sense, yang membantu pengguna mendeteksi peristiwa penting pada layar. Misalnya, saat musuh mendekat atau ada benda penting yang muncul di peta, ponsel akan memberikan notifikasi “pop-up” untuk memberi tahu pengguna.

Tak hanya itu, ROG Phone 7 dilengkapi dengan fitur X Capture yang secara otomatis merekam momen berharga saat bermain game, seperti setelah mengalahkan musuh atau saat menang dalam pertandingan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan